Selasa 07 Mar 2023 10:57 WIB

Arema FC Tanggapi Rencana Format Baru Liga 1 Indonesia

Arema FC mengapresiasi diskusi berkaitan dengan format kompetisi tersebut.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir melakukan pertemuan dengan Aremania dan manajemen Arema FC di Kota Malang, Jumat (3/3/2023). Foto:
Foto: Dok. Media Officer Arema FC
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir melakukan pertemuan dengan Aremania dan manajemen Arema FC di Kota Malang, Jumat (3/3/2023). Foto:

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Manajemen Arema FC memberikan tanggapan terkait rencana format baru Liga 1 Indonesia. Hal ini diungkapkan manajemen mengingat terdapat rencana tersebut dalam sarasehan antara PSSI dan klub di Surabaya, beberapa waktu lalu.

General Manager ad Interim, Arema FC Muhammad Yusrinal Fitriandi mengatakan, hal yang menjadi sorotan dalam diskusi tersebut adalah perubahan format Liga 1 dengan menggunakan kompetisi penuh. Namun dari hasil kompetisi tersebut, empat tim teratas akan diadu kembali untuk menentukan juaranya. 

Selain itu, ada usulan untuk menambah kuota pemain asing. Sebelumnya, kuota pemain asing di Liga 1 Indonesia berupa 4+1 atau tiga pemain non-Asia dan satu pemain Asia. Kemudian diubah menjadi 5+1 atau empat pemain non-Asia dan satu pemain Asia Tenggara.

Menanggapi  wacana tersebut, pria yang akrab disapa Inal ini menyatakan, hal itu akan menjadi sebuah bahan utama untuk diskusi internal bersama manajemen Arema FC. "Hal ini karena berkaitan dengan  konsep Arema FC ke depan," jelas Inal di Kota Malang, Selasa (7/3/2023).

Meskipun demikian, Arema FC mengapresiasi diskusi  berkaitan dengan format kompetisi tersebut. Sebab, Arema FC pada prinsipnya sepakat untuk membawa perubahan sepak bola Indonesia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement