Selasa 07 Mar 2023 12:01 WIB

Liga 1 Kembali Dihadiri Penonton, Polda DIY Apresiasi Suporter Bola Kondusif

Pertandingan di DIY sempat digelar tanpa penonton setelah penyerangan bus Arema.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Israr Itah
Laga PSS Sleman vs Bhayangkara FC di lIga 1 kembali boleh dihadiri penonton.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Laga PSS Sleman vs Bhayangkara FC di lIga 1 kembali boleh dihadiri penonton.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Laga lanjutan Liga 1 antara PSS Sleman versus Bhayangkara FC yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (6/3/2023), kembali dihadiri penonton setelah insiden penyerangan bus kesebelasan Arema beberapa waktu lalu. Kabidhumas Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Kombes Pol Yuliyanto mengapresiasi semua pihak yang terlibat sehingga pertandingan dapat berjalan dengan kondusif.

"Alhamdulillah kali ini sebelum hingga setelah pertandingan di Yogyakarta berjalan kondusif," kata Yuliyanto, Selasa (7/3/2023).

Baca Juga

Menurutnya kehadiran penonton pada laga lanjutan Liga 1 2022/23 ini tentu membuat suasana lebih hidup. Laga yang digelar kemarin menjadi jawaban atas keinginan publik sepak bola untuk dapat melihat langsung di stadion. Sebab, sudah sekian lama pertandingan digelar tanpa penonton.

Yuliyanto mengungkapkan sampai hari ini, baik Polsek hingga Polda belum menerima laporan adanya keributan yang dilakukan oleh suporter sepak bola.

"Bahkan di medsos pun belum menemukan adanya postingan tentang keributan oleh suporter," ujarnya. 

Ia mengatakan, pihak kepolisian berharap setiap event pertandingan di DIY berlangsung aman dan kondusif. Ini agar setiap pertandingan bisa disaksikan langsung oleh penonton dari kedua kesebelasan di stadion.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement