Selasa 07 Mar 2023 07:24 WIB

Giroud Diragukan Tampil Saat AC Milan Lawan Tottenham Hotspur

Giroud berlatih terpisah akibat menderita flu.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penyerang AC Milan Olivier Giroud
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Penyerang AC Milan Olivier Giroud

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Olivier Giroud masih diragukan tampil bersama AC Milan ketika menempuh perjalanan ke London, Inggris untuk menghadapi Tottenham Hotspur pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (9/3/2023) dini hari WIB. Sebabnya, ia absen bersama Rossoneri di sesi latihan Senin (6/3/2023) pagi karena terserang flu.

Menurut laporan Gazzetta dello Sport, dilansir dari Football Italia, Selasa (7/3/2023), pemain internasional Prancis itu telah menunjukkan gejala flu saat Milan kalah 2-1 dari Fiorentina dalam pertandingan Serie A di Stadion Artemio Franchi akhir pekan kemarin. Kondisinya diperkirakan akan membalik, tapi diragukan tampil melawan Tottenham. Mengenai keputusan apakah dia bisa dimainkan akan diputuskan menjelang laga. 

Baca Juga

Anggota skuad lainnya telah berlatih menjelang terbang ke Inggris. Pelatih AC Milan Stefano Pioli dilaporkan mempertimbangkan untuk membawa Giroud ke London terlepas dari kondisi kebugarannya. Harapannya sang pelatih dapat memainkannya di Stadion Tottenham Hotspur.

Jika Giroud terpaksa absen maka kemungkinan yang akan mengisi posisinya adalah Ante Rebic, Divock Origi atau Charles De Ketelaere. Pengalaman Giroud yang bermain lama di klub London bersama Arsenal dan Chelsea sangat bermanfaat bagi Milan.

Milan dapat memanfaatkan pengalaman Giroud itu dalam membongkar pertahanan lawan. Ia telah banyak terlibat dalam derbi London sebelum memperkuat Rossoneri. Giroud berseragam Arsenal antara 2012 hingga 2018. Kemudian membela Chelsea sejak 2018 hingga 2021.

Kedatangannya ke Milan pada musim panas 2021 membawa dampak besar terhadap lini serang rival sekota Inter Milan. Ia hampir selalu menjadi pilihan utama Pioli. Musim ini, Giroud telah mengemas 11 gol dan enam assist dalam 32 pertandingan di semua kompetisi. Di Liga Champions ia cukup subur yakni empat gol serta dua assist dalam tujuh laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement