Selasa 07 Mar 2023 13:21 WIB

Indra Sjafri akan Coret 19 Pemain dari TC Timnas U-22 Tahap I

Indra Sjafri akan memanggil sejumlah pemain lagi untuk mengikuti TC tahap II.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Indonesia U-22 sekaligus Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih timnas Indonesia U-22 sekaligus Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri akan mencoret 19 pemain yang mengikuti pemusatan latihan (TC) tahap I di Jakarta. Indra memanggil 34 pemain untuk mengikuti TC tersebut dan kemudian akan diseleksi untuk bisa lanjut mengikuti TC tahap II pada 8-16 Maret 2023.

Pemain tidak terpilih nantinya akan langsung dipulangkan ke klub masing-masing. Mayoritas pemain yang dipanggil ke TC tahap I adalah mereka yang tidak bermain reguler di Liga 1 ditambah dengan pemain-pemain dari Liga 2. Indra mengaku terkejut karena banyak pemain yang memiliki kualitas sesuai yang diharapkan.

Baca Juga

"Kualitas pemain-pemain kita yang ada sekarang, hampir lebih dari separuh, itu sesuai dengan apa yang kita harapkan," kata Indra usai memimpin latihan di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (7/3/2023). "Jadi, dari 34, dikurang 18-19 pemain itu kualitasnya pantaslah menjadi bagian dari tim ini. Tetapi, nanti akan bersaing lagi dengan pemain lain."

Indra akan memanggil sejumlah pemain lagi untuk mengikuti TC tahap II hingga 16 Maret. Nantinya, pemain yang dinilai memiliki kualitas yang diharapkan akan ikut bersaing dengan pemain-pemain yang akan dipanggil berikutnya demi memperebutkan slot 20 pemain untuk berlaga di SEA Games 2023 Kamboja.

Indra lantas mengungkapkan, bagaimana cara ia menilai kualitas pemain. "Jadi ada tiga match. Yang pertama hari ketiga, ini kita ada dua match lagi, hari ini dan besok. Jadi, apa yang sudah mereka rekomendasikan tak salah dan benar-benar mereka bisa dijadikan untuk bagian dari timnas SEA Games. Tentu, nanti dia akan bersaing lagi dengan pemain dari Liga 1," kata mantan pelatih timnas Indonesia di SEA Games 2019 itu.

Indra juga mengaku terkejut dengan kualitas yang ditunjukkan para pemain tersebut. Pasalnya, mayoritas dari mereka adalah nama-nama baru di timnas Indonesia. Mereka yang dipanggil merupakan pemain yang tidak bermain reguler di Liga 1 atau pemain-pemain Luga 2 yang kompetisinya tidak berjalan.

"Jadi, saya surprise dan terima kasih untuk pelatih klub, terutama Liga 2. Jadi, apa yang sudah mereka rekomendasikan tak salah dan benar-benar mereka bisa dijadikan untuk bagian dari timnas SEA Games. Tentu, nanti dia akan bersaing lagi dengan pemain dari Liga 1," kata Indra menegaskan.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 6 5 1 0 7 5 16
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
4 Bali United Bali United 6 3 2 1 9 5 11
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement