Selasa 07 Mar 2023 15:56 WIB

Laga Persija Vs Persib di GBK Batal, Suporter Bola Serbu Instagram Blackpink

Instagram resmi Blackpink diramaikan komentar negatif suporter Persija dan Persib.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Endro Yuwanto
Suporter Persib Bandung. Ilustrasi.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Suporter Persib Bandung. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak pengumuman konser Blackpink di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta November 2022 lalu, Blink (penggemar Blackpink) Indonesia sangat antusias menyambut Jisoo, Jennie, Lisa, dan Rose ke Tanah Air. Namun setelah pengumuman pertandingan Persija Jakarta dan Persib Bandung di GBK batal, Blink harus adu urat dengan para suporter bola.

Instagram resmi Blackpink diramaikan oleh komentar-komentar negatif dari suporter Persija dan Persib. Mereka kecewa dan marah hingga menyalahkan Blackpink atas batalnya pertandingan kedua klub sepak bola tersebut.

Baca Juga

Kedua tim dijadwalkan bertanding pada 4 Maret 2023 lalu. Sedangkan konser Blackpink akan digelar 11 dan 12 Maret 2023 mendatang, yang sudah tentu perlu persiapan sepekan sebelumnya bahkan jauh di hari sebelumnya.

"BATALKAN KONSER INI. HIDUP PERSIJA," kata salah satu komentar.

"Fans blak ping pada norak," komentar lain serupa membanjiri.

"Blackpink konser di GBK nggak takut make-up nya luntur yaa?" kata komentar lain.

"Jadi inget kata bung Karno STADION GELORA BUNG KARNO TIDAK BOLEH DIPAKAI SELAIN UNTUK OLAHRAGA. TAPI SEKARANG?" kata komentar lain.

"Tiket mahal cuma bela"in nonton tengkorak hidup. Gue masih heran sama orang yg bela belain beli tiket mahal mahal hanya untuk nonton PLASTIK #konserplastik," kata salah satu komentar @nrarifinn_

Blink kemudian adu urat di kolom komentar yang dibanjiri suporter sepak bola. "Dari sini kita tahu bahwa fans sepak bola itu norak+alay+ga ada attitude, ya walaupun ga semua sih," kata salah satu komentar.

"Minimal lihat berita lah ya, BP (Blackpink) udah booking dari November 2022, sedangkan Persija booking dari Februari 2023," kata komentar Blink lain.

"Komenanya jahat bgt ya :)" kata Blink singkat.

"Yang koar² literasinya diperbaiki dong, itu cuman ditunda. BP lebih dulu booking daripada bola, bahkan BP dari tahun lalu ngebooking-lah situ baru 1 bulan yang lalu. Ngerti istilah kata "antri" ga sih?" kata komentar lain kesal.

"Persib memang harga mati, tapi neng Jisoo tetap di hati," kata komentar lain.

Sebelumnya, stadion berkapasitas 77.193 juga dipakai untuk konser Raisa. Persija dan Persib memang tengah bersaing ketat karena kedua tim hanya berselisih satu poin. Persija yang ada di urutan ketiga klasemen sementara Liga 1 2022/2023 mengantongi 51 poin. Sedangkan Maung Bandung memiliki 52 poin. Sementara puncak klasemen dihuni oleh PSM Makassar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement