Rabu 08 Mar 2023 00:10 WIB

Graham Potter Optimistis Chelsea Mampu Bangkit dan Singkirkan Dortmund

Potter pun mengaku sangat meyakini mentalitas para pemain London Biru.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Chelsea Graham Potter.
Foto: AP/Frank Augstein
Pelatih kepala Chelsea Graham Potter.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Graham Potter mengirim peringatan kepada lawannya Borussia Dortmund untuk mewaspadai ancaman yang bakal dihadirkan para pemainnya menjelang bentrokan leg kedua 16 besar Liga Champions 2022/2023 di Stadion Stamford Bridge, Rabu (8/3/2023) dini hari WIB nanti.

"Ini adalah kesempatan kami untuk masuk ke delapan besar Liga Champions tetapi kami bermain melawan tim top dalam performa bagus," kata Potter menegaskan dikutip London World, Selasa (7/3/2023).

Baca Juga

Chelsea sejatinya masih dalam laju buruk. Tim asal London hanya bisa mengemas tiga kemenangan dari 16 laga di seluruh kompetisi.

Beruntung pada akhir pekan kemarin, mental para pemain Chelsea setidaknya terobati usai menang atas tim papan bawah Liga Primer Inggris, Leeds United pekan ke-16.

Meski begitu the Blues punya pekerjaan rumah besar. Sebab, Enzo Fernandez dan kolega tertinggal 0-1 dari Borussia Dortmund di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Potter pun mengaku sangat meyakini mentalitas para pemain London Biru untuk pertandingan nanti. Apalagi, mereka bermain di hadapan pendukung sendiri.

"Saya yakin kami akan memberikan segalanya untuk memenangkan pertandingan sekaligus lolos," sambung pelatih berusia 47 tahun.

Di sisi lain, Potter juga berharap bek kanan Reece James, yang absen pada pertandingan melawan Leeds akan kembali memperkuat the Blues.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement