Rabu 08 Mar 2023 08:04 WIB

Laporta Ungkap Messi akan Kembali ke Barcelona, tapi...

Laporta telah berbicara dengan ayah sekaligus agen Lionel Messi, Jorge Messi.

Penyerang PSG Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Penyerang PSG Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionel Messi disebut-sebut akan membuka negosiasi perpanjangan kontrak dengan Paris Saint-Germain (PSG) setelah bergabung dengan klub Prancis itu dengan kontrak dua tahun pada musim panas 2021. Setelah menjalani musim debut yang sulit di Paris, ia telah mencetak 18 gol dan memberikan 19 assist musim ini dan telah berbicara tentang kebahagiaannya dalam beradaptasi dengan kehidupan di Prancis musim ini.

Pemain berusia 35 tahun itu telah dikaitkan dengan kembalinya ke Barcelona, tetapi dia telah menolak untuk menjawab panggilan telepon yang dilakukan atas nama seorang negosiator yang dekat dengan Laporta. Sang presiden sangat ingin bintang Argentina itu kembali ke Camp Nou, tetapi taktik negosiasinya sejauh ini tidak berhasil.

Baca Juga

Messi tampaknya telah sepenuhnya mengakhiri hubungannya dengan Laporta, yang ia rasa telah menyesatkannya mengenai masa depannya di Camp Nou, dua musim panas lal. Barcelona tidak dapat menawarkan perpanjangan kontrak di Camp Nou, dan pemain asal Argentina ini baru menyadari situasi ini pada bulan Agustus, ketika ia kemudian memutuskan pindah ke Paris.

Perpisahan keduanya juga terlihat jelas pada penghargaan FIFA The Best baru-baru ini di Paris ketika Messi meraih penghargaan Pemain Terbaik Pria 2022. Dia sama sekali tidak berbicara dengan Laporta selama acara tersebut setelah presiden Barcelona memastikan kehadirannya.

Laporta kini telah mengklarifikasi bahwa dia baru-baru ini berbicara dengan ayah Messi, Jorge, yang juga bertindak sebagai agennya. Topik yang dibicarakan adalah mengenai Messi yang akan mengenakan seragam klub sekali lagi, tapi dalam satu laga penghormatan untuk menandai pencapaian sang pemain di Camp Nou.

"Kami (dia dan Jorge Messi) telah bertemu," Laporta mengkonfirmasi kepada wartawan pada Selasa (7/3/2023), seperti yang dilaporkan oleh Mundo Deportivo, dikutip Mirror. "Saya mengucapkan selamat kepadanya atas kemenangan Argentina di Piala Dunia. Kita berbicara tentang pertandingan penghormatan untuk Leo, yang memiliki kasih sayang luar biasa untuk Barca."

Laporta kemudian malu-malu ketika ditanya tentang kemungkinan transfer kembali untuk Messi, dengan bersikeras bahwa dia tidak akan berbicara tentang pemain sebelum melakukan hal itu. "Dia ada di PSG saat ini, jadi saya tidak ingin membicarakan apakah dia bisa kembali atau tidak. Hal yang dilakukan Leo bukanlah tentang uang, kita berbicara tentang penghargaan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement