Rabu 08 Mar 2023 09:17 WIB

Joe Cole: Kemenangan Chelsea Atas Borussia Dortmund Sangat Penting

Chelsea dinilai akan semakin tanggu ke depan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Para pemain Chelsea merayakan gol Kai Havertz ke gawang Borussia Dortmund di Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/Neil Hall ID: 11345851
Para pemain Chelsea merayakan gol Kai Havertz ke gawang Borussia Dortmund di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain Chelsea Joe Cole menilai kemenangan Chelsea 2-0 atas Borussia Dortmund pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions penting untuk perkembangan mereka. Kemenangan tersebut membawa The Blues lolos ke perempat final dengan agregat 2-1.

Raheem Sterling membukukan keunggulan Chelsea 1-0 menjelang turun minum pada laga di Stamford, Bridge, Rabu (8/3/2023) dini hari WIB. Tuan rumah kemudian mendapatkan hadiah penalti untuk mencetak gol kedua. Kai Havertz sukses melaksanakan tugasnya dengan baik di penalti kedua setelah yang pertama dianulir.

Baca Juga

Cole berbicara di BT Sport setelah pertandingan bahwa Chelsea telah berjuang di lapangan meskipun tampil buruk. Kendati demikian, Cole memuji penampilan mereka. Kinerja the Blues dinilai sangat luar biasa dari lini belakang hingga depan.

“Ini bisa sangat penting dalam perkembangan tim ini,” ujar Cole dilansir dari Daily Mail.

Secara khusus, Cole melihat pertandingan tersebut sangat penting bagi masa depan Graham Potter sebagai pelatih. Cole yang memperkuat Chelsea antara 2003 hingga 2010 melihat permainan Havertz dkk telah terlihat pada laga tersebut. Mereka pun mampu mengatasi perlawanan tim kuat asal Jerman itu.

Chelsea, lanjut Cole, adalah tim yang terbiasa memenangkan trofi dan berada di puncak. Karena itu Cole lebih melihat semua masih abu-abu tentang posisi Chelsea pada akhir musim. 

Mereka juga tengah berjuang mengembalikan posisi mereka sebagai tim yang selalu bersaing memperebutkan trofi. Chelsea tengah terseok-seok di bawah asuhan Graham Potter. Pelatih yang direkrut dari Brighton & Hove Albion itu berada dalam tekanan dan terancam kehilangan pekerjaannya. Namun kemenangan tersebut memberinya nyawa untuk bertahan di Stamford Bridge.

Cole yang mencatatkan lebih dari 250 penampilan bersama Chelsea sebagai pemain mengakui ada kekhawatiran tentang masa depan Chelsea dengan tekanan besar sedang mereka rasakan. Sehingga pemain akan selalu merasa tidak nyaman.

“Ada percikan kecil pada Sabtu. Havertz luar biasa malam ini. Ini momen yang sangat besar pada musim ini untuk Chelsea. Anda tidak ingin bermain melawan Chelsea dalam beberapa pekan ke depan,” kata Cole.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement