Rabu 08 Mar 2023 16:21 WIB

Potter Sebut Pemain Chelsea Fantastis Usai Pastikan Tiket Perempat Final Liga Champions

Chelsea mendapatkan kemenangan comeback yang layak saat vs Dortmund.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih Chelsea Graham Potter melakukan selebrasi di lapangan usai berakhirnya pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Chelsea FC dan Borussia Dortmund di Stamford Bridge, London, Rabu (8/3/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Pelatih Chelsea Graham Potter melakukan selebrasi di lapangan usai berakhirnya pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Chelsea FC dan Borussia Dortmund di Stamford Bridge, London, Rabu (8/3/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Chelsea Graham Potter menilai timnya sangat fantastis saat lolos ke perempat final Liga Champions dengan kemenangan 2-0 atas Borussia Dortmund di leg kedua babak 16 besar. Chelsea memasuki pertandingan di Stamford Bridge dengan tertinggal agregat 0-1 dan menyadari bahwa kekalahan akan menghentikan peluang tampil di Liga Champions 2023/2024.

Namun, tim London Barat menghasilkan penampilan yang kompak di kandangnya di London Barat saat gol dari Raheem Sterling dan Kai Havertz membuat the Blues mendapatkan kemenangan comeback yang layak. Raheem Sterling menembak ke bagian atas gawang dari jarak 10 meter menjelang akhir babak pertama. Selanjutnya, gol kedua tercipta saat Kai Havertz dengan tenang mengonversi penalti untuk kedua kalinya setelah upaya pertamanya membentur tiang.

Baca Juga

Sementara Havertz berjuang untuk menyembunyikan rasa frustrasinya, VAR memutuskan bahwa pemain Dortmund yang menghalau bola setelah kesalahan itu melakukan pelanggaran, yang membuat sang penyerang mendapatkan peluang kedua.

Seperti yang dilakukan saat melawan Leeds United, Chelsea melewati beberapa momen menegangkan selama setengah jam terakhir, tetapi ada semangat luar biasa yang ditunjukkan tim untuk membawa raksasa Liga Primer Inggris itu melewati batas.

Berbicara setelah pertandingan, Potter mengakui bahwa itu adalah malam yang menegangkan, tetapi merasa bahwa timnya sangat membutuhkan kemenangan yang ia harap akan membawa perubahan nasib dalam jangka panjang.

"Ada banyak emosi pada akhirnya. Itu tegang pada akhirnya tetapi para pemain bermain fantastis. Saya senang mereka mendapatkan kemenangan dan bagus untuk semua orang di sini," kata Potter dilansir Sportskeeda, Rabu (8/3/2023). "Saya tahu mereka telah melanggar batas. Itu dia atau Reece (James). Kadang-kadang mereka harus merasakannya di lapangan. Jelas kami memiliki kepercayaan pada Kai. Saya tidak menontonnya tetapi senang ketika mendengar gemuruh. Mengambil penalti adalah bukan untuk saya, jadi saya kagum pada siapa pun (yang melakukannya)."

Potter mengatakan, kemenangan itu mengangkat mental pemain. Ia mengungkapkan ada perasaan yang fantastis di ruang ganti. Pasalnya, tim telah melalui periode yang sulit dan kompetisi ini sangat berarti bagi timnya. Ia mengungkapkan Chelsea ingin terus maju dan masuk ke delapan besar, sebab itu the Blues harus siap untuk beberapa pekan ke depan.

"Kami harus pulih dan bersiap untuk hari Sabtu ketika kami bermain melawan Leicester. Ini bagus untuk para pemain, dua clean sheet setelah periode yang sulit. Anda mendapatkannya dalam hidup dan ini tentang bagaimana Anda merespons dan para pemain tampil fantastis," kata Potter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement