Rabu 08 Mar 2023 16:59 WIB

Livescore Hasil Liga 1; Persib Kalah 0-2 oleh Persik di Bogor

Persib justru kalah lagi saat memasuki pekan-pekan penting.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Persib Bandung Luis Milla. Persib kalah dari Persik Kediri, Rabu (8/3/2023).
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pelatih Persib Bandung Luis Milla. Persib kalah dari Persik Kediri, Rabu (8/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Persib Bandung menelan pil pahit saat bertemu Persik Kediri pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia musim 2022/23. Maung Bandung takluk 0-2 dari Persik di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (8/3/2023) petang WIB.

Persib mencoba mendominasi sejak pertandingan dimulai. Anak asuh Luis Milla mengalirkan bola dari kaki ke kaki. Umpan kombinasi diperagakan Marc Anthony Klok dan rekan-rekan.

Baca Juga

Maung Bandung memiliki peluang perdana pada menit ke-10. Berawal dari sepak pojok yang diambil Klok. Bola diarahkan ke kotak penalti lawan.

Lini belakang Persik menghalau ancaman yang datang. Terjadi rebound. Beckham Putra yang berdiri bebas melepaskan tembakan, memanfaatkan bola liar yang jatuh di depannya. Upaya Beckham belum bisa menjangkau sasaran.

Tiga menit berselang giliran Macan Putih mendulang kans. Riyanto Abiyoso menendang dari luar kotak penalti. Sepakan sosok bernomor punggung 22 itu masih bisa diamankan Reky Rahayu.

Pada menit ke-21, Abiyoso kembali merepotkan lini belakang Persib. Ia berdiri di posisi yang tepat saat menyambut umpan tendangan bebas Renan Silva. Aksi eks Persela Lamongan ini melenceng tipis dari sasaran.

Pangeran biru merespon. Tiga menit kemudian David Silva nyaris mengubah skor. Sayang, ia kurang jeli memanfaatkan umpan terukur Klok dari jarak dekat.

Persib konsisten menaikkan garis pertahanan. Maung Bandung mendapat peluang terbaik pada menit ke-32. Sepakan keras Ciro Alves masih bisa ditepis Kartika Ajie.

Di luar dugaan, Persik justru memimpin terlebih dahulu. Pada menit ke-35, Hamra Hehanusa berhasil merobek jala lawan. Sundulannya saat menyambut umpan sepak pojok rekannya, tak mampu dihalau Reky.

Persib tersengat. Anak asuh Luis Milla meningkatkan agresivitas serangan. Namun sampai turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Macan Putih tetap bertahan.

Selepas turun minum, Pangeran Biru gencar menekan. Tim kesayangan bobotoh ini menusuk dari berbagai area. Namun Dedi Kusnandar dkk minim kreativitas saat memasuki sepertiga pertahanan lawan.

Sebaliknya Persik bermain aman. Skuad polesan Divaldo Alves lebih fokus mempertahankan apa yang sudah dicapai. Sesekali mereka melakukan serangan balik mematikan.

Memasuki menit-menit terakhir, kedua tim bergantian menebar ancaman. Pada menit ke-87, Macan Putih nyaris memperlebar jarak lewat upaya Flavio Silva. Semenit berselang, tandukan salang seorang penggawa Persib hampir saja membuat gawang Persib bergetar.

Pada menit ke-89, Mohammad Khannafi membuat Persik Kediri menjauh. Setelah mendapat umpan dari rekannya, ia memperdaya Reky Rahayu dari jarak dekat. Skor 2-0 untuk keunggulan Persik bertahan hingga duel usai.

Itu membuat anak asuh Divaldo Alves selalu menang dalam empat pertandingan terakhir. Sebaliknya Maung Bandung menderita dua kekalahan beruntun. Sebelumnya, tim kesayangan Bobotoh ini ditaklukkan Barito Putra.

Kini mereka dibungkam Persik di Pakansari. Hasil demikian membuat Persib semakin sulit mendekat PSM Makassar. Dengan mengantongi 52 poin, Maung Bandung yang berada di posisi kedua, tertinggal 10 angka dari PSM di singgasana.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement