Rabu 08 Mar 2023 19:38 WIB

Alvarez Kenang Gol Piala Dunia Vs Kroasia di Tengah Pembicaraan Kontrak Messi di PSG

Lionel Messi saat ini berada di bulan-bulan terakhir kontraknya dengan PSG.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Bintang timnas Argentina dan Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, saat mengangkat trofi Piala Dunia 2022.
Foto: AP / Manu Fernandez
Bintang timnas Argentina dan Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, saat mengangkat trofi Piala Dunia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Superstar Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi mengenang kembali momen saat ia membuat bek Kroasia Josko Gvardiol tak berdaya dengan memberikan assist yang menakjubkan di Piala Dunia 2022 Qatar. Julian Alvarez adalah penerima assist itu saat Argentina mengalahkan Kroasia di semifinal.  

Argentina menang 3-0. Messi juga mencatatkan namanya sendiri di papan skor selain memberikan assist. Alvarez mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut. Berbicara tentang gol pertamanya, Alvarez baru-baru ini memberi tahu TyC Sport bahwa ia melakukan semua itu hanya dengan insting. Ia hanya berlari tanpa melihat bola.

Baca Juga

"Saya tidak melihat umpan yang jelas. Saya terus lurus. Saya bertabrakan di dalam. Ketika Anda meraihnya begitu jauh dari gol, Anda tidak berpikir itu akan menjadi gol. Saya terus pergi sampai itu tetap di sana, dengan sedikit keberuntungan. Rodri dan Nahuel mengoper. Itu berjalan sangat baik, dan saya tidak melihat umpan yang jelas," kata Alvarez dikutip dari Sportskeeda, Rabu (8/3/2023).

Sementara gol pembuka Alvarez memiliki sentuhan keberuntungan yang terlibat di dalamnya, ia diatur dengan sempurna oleh Lionel Messi untuk gol kedua. Berbicara tentang gol kedua melawan skuad Vatreni, Alvarez mengaku hanya perlu mendorongnya sedikit. Ia mengatakan, permainan yang ditunjukkan Messi sangat luar biasa.

"Begitu saya sampai di area tersebut, saya hanya menunggu bola datang kepada saya. Anda selalu mempercayai pasangan Anda, tetapi lebih karena dia memiliki bola di sana. Itu seperti 90 persen untuknya, 10 persen untuk saya. Dia merayakan di belakang gawang dan saya pergi ke sana juga karena gol itu miliknya," kata Alvarez.

Messi mencetak tujuh gol selama turnamen, termasuk dua gol di final. Dia mengantongi tiga assist juga. Pemain andalan PSG itu dinobatkan sebagai pemenang Golden Ball. Alvarez mengakhiri kompetisi dengan empat gol atas namanya.

Lionel Messi saat ini berada di bulan-bulan terakhir kontraknya dengan PSG. Ia belum menandatangani perpanjangan baru dengan klub Paris.

Legenda Argentina itu telah mencetak 18 gol dan memberikan 16 assist dalam 29 pertandingan musim ini. Ia telah mencetak 29 gol dan memberikan 31 assist dalam 63 pertandingan sejak bergabung dengan klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement