Kamis 09 Mar 2023 06:55 WIB

Milan ke Perempat Final Liga Champions, Pioli: Tidak Ada yang tidak Mungkin

Milan ke perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2012.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli merayakan keberhasilan timnya lolos ke perempat final Liga Champions dengan menyingkirkan Tottenham Hotspur.
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Pelatih AC Milan Stefano Pioli merayakan keberhasilan timnya lolos ke perempat final Liga Champions dengan menyingkirkan Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- AC Milan berani bermimpi untuk melaju jauh di Liga Champions musim ini. Pelatih Stefano Pioli menegaskannya setelah Rossoneri menyingkirkan Tottenham Hotspur pada babak 16 besar untuk mencapai perempat final pertama kalinya sejak 2012.

Milan mengklaim kemenangan agregat 1-0 setelah bermain imbang tanpa gol pada malam yang dingin di London saat tuan rumah tersingkir karena susah payah menembus pertahanan solid tim asuhan Pioli.

Baca Juga

"Saya suka berpikir bahwa tidak ada yang tidak mungkin dalam olahraga," kata Pioli.

"Jelas, hanya yang terbaik di Eropa yang tersisa, dan setiap putaran menjadi lebih sulit, tetapi saya yakin bahwa semua pengalaman di Eropa, terutama yang negatif, membantu kami meningkatkan level. Sekarang kami harus melaju ke perempat final dengan keyakinan dan kepercayaan diri."

Milan telah membalikkan awal tahun yang buruk dan kini berada di peringkat lima Serie A Liga Italia. Poin Milan dengan AS Roma yang berada di posisi empat, sekaligus posisi terakhir untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

"Sangat menyenangkan bisa bermain di Liga Champions, memuaskan dan penting bagi Milan. Jadi, kami bisa memenanginya, yang tidak akan mudah, atau mencoba lolos (musim depan) dengan finis di posisi empat besar di Serie A," ujar Pioli.

Milan telah memastikan tempat di babak delapan besar bersama Chelsea, Bayern Munchen dan Benfica. Empat tim lainnya akan ditentukan pekan depan.

"Kami akan dipasangkan dengan lawan yang hebat, namun Tottenham juga merupakan tim yang besar dan kami selalu bisa berpendapat. Adalah hal yang baik untuk bermimpi. Sekarang kami harus fokus ke Serie A, di mana kami harus mengejar ketertinggalan kami."

Pengundian babak perempat final akan digelar pada 17 Maret.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement