Rabu 08 Mar 2023 14:34 WIB

Pioli Prediksi Spurs akan Tunjukkan Permainan Berbeda di Leg Kedua Vs AC Milan

AC Milan sementara unggul agregat 1-0 atas Spurs.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Foto: Paola Garbuio/LaPresse via AP
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli memprediksi akan melihat sisi yang berbeda dari Tottenham Hotspur di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Milan unggul agregat 1-0. Pertandingan leg kedua antara kedua tim akan berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium pada Kamis (9/3/2023) dini hari WIB.

Rossoneri tampak nyaman di leg pertama babak 16 besar melawan Spurs, unggul setelah kurang dari 10 menit berkat Brahim Diaz. Skuad asuhan Pioli terlihat memegang kendali sepanjang pertandingan dan tampaknya harus menyesal karena tidak menambah jumlah gol menjelang leg kedua.

Baca Juga

Baik Milan dan Tottenham kehilangan poin pada akhir pekan, masing-masing dari Fiorentina dan Wolves, sehingga kedua belah pihak yang sama-sama haus akan menunjukkan respons yang kuat dalam pertemuan Eropa.

Pioli memberikan bocoran bagaimana Milan bersiap untuk pertandingan Liga Champions melawan Tottenham. Menurutnya ini bukan hanya tentang mempersiapkan tim sendiri.

"Saya ingin berpikir dan benar-benar percaya bahwa ini adalah pertandingan yang mempersiapkan diri mereka sendiri, tetapi tidak seperti itu. Kemudian saya percaya bahwa tidak perlu memotivasi tim karena kita semua tahu pentingnya pertandingan ini. Itu berarti melewati satu putaran, itu berarti meningkatkan perjalanan Eropa kita jauh dibandingkan musim lalu," kata Pioli dikutip dari Football Italia, Rabu (8/3/2023).

Pelatih asal Italia itu tidak meragukan fakta bahwa tim akan termotivasi, penuh perhatian, dan terkonsentrasi. Sebab itu, ia memastikan tim telah bersiap untuk pertandingan tersebut. Dengan pengalaman bertanding melawan tim tersebut dua pekan lalu, Pioli mengaku telah mengenal kekuatan lawannya dan memprediksi taktik yang akan digunakan.

"Dari sudut pandang taktis, kami telah melakukan pengujian di mana kami mengharapkan umpan balik dalam pertandingan besok," kata Pioli menjelaskan. "Kami telah menganalisis pertandingan kandang mereka dengan sangat baik, mereka bisa lebih agresif daripada di Milan, lebih intens, lebih energik. Mereka tidak akan bisa mengejutkan kita dalam hal ini karena kita mengenal mereka."

Pelatih asal Italia itu berbicara tentang suasana bergairah yang diharapkan di Stadion Tottenham Hotspur. Menurutnya itu sama seperti Milan yang mendapatkan energi dari fan di stadion yang fantastis. Tapi ia menilai fan Milan juga akan ada di sana.

"Itu tergantung pada sikap kami, pendekatan kami terhadap pertandingan, yang harus kuat dan intens karena kami memprediksi lawan kami melakukan itu. Kami harus bersiap untuk memperebutkan bola demi bola karena kemudian pertandingan dipersiapkan pada level strategis dan taktis, tetapi momen-momen itulah yang dapat menentukan hasil yang begitu penting," kata Pioli menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement