Kamis 09 Mar 2023 09:28 WIB

5 Fakta Angka Menarik dari Hasil Imbang Tottenham Vs AC Milan di Liga Champions

percaya diri meskipun bermain di hadapan puluhan ribu pendukung Tottenham.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Para pemain AC Milan bersukacita selepas memastikan lolos ke perempat final Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Para pemain AC Milan bersukacita selepas memastikan lolos ke perempat final Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- AC Milan keluar sebagai pemenang untuk lolos ke perempat final Liga Champions musim 2022/2023 setelah menahan imbang 0-0 Tottenham Hotspur di leg kedua babak 16 besar, di Stadion Tottenham Hotspur, London, Kamis (9/3) dini hari WIB. Hasil itu cukup bagi Rossoneri melaju ke babak berikutnya berkat kemenangan 1-0 di leg pertama.

Milan memang tampil baik pada leg kedua. I Rossoneri percaya diri meskipun bermain di hadapan puluhan ribu pendukung Tottenham. Berdasarkan statistik pertandingan, Milan mencatatkan 14 tembakan dan tiga mengarah ke gawang. Adapun Tottenham hanya mencatatkan sembilan tembakan dengan dua mengarah ke gawang.

Baca Juga

Milan juga mengimbangi penguasaan bola tuan rumah yakni 46 persen untuk Milan dan Tottenham 54 persen. Ini menunjukkan bahwa pasukan Stefano Pioli tampil apik di kandang Tottenham. Mereka tak membiarkan The Lilywhite menciptakan banyak peluang membahayakan sepanjang pertandingan.

Setelah pertandingan dan memastikan Milan yang lolos ke perempat final ada sejumlah fakta menarik tentang pertandingan dan perjalanan kedua tim di Liga Champions. Berikut lima fakta angka menarik pertandingan berdasarkan catatan Opta dikutip dari Skysports:

0

Tottenham Hotspur gagal memenangkan lima pertandingan sistem gugur Liga Champions terakhir mereka (S1 K4) sejak menaklukkan Ajak 3-2 pada Mei 2019.

1

Milan telah mencapai perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2011-12, ketika mereka menyingkirkan Arsenal di babak 16 besar.

1

Ini adalah hasil imbang tanpa gol pertama Tottenham Hotspur dalam pertandingan kandang di semua kompetisi sejak September 2017 melawan Swansea di Wembley, mengakhiri 147 pertandingan kandang tanpa hasil imbang 0-0.

3

Tottenham gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak April dan Mei 2019, semuanya kalah 1-0 melawan West Ham, Ajax dan Bournemouth.

2013 

Antonio Conte gagal lagi membawa tim yang dilatihnya melaju ke perempat final Liga Champions sejak 2013 bersama Juventus

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement