Kamis 09 Mar 2023 09:44 WIB

Pogba Berpeluang Tampil Sebagai Starter pada Laga Kontra Freiburg

Pogba sebelumnya dua kali bermain sebagai pemain pengganti Juventus.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Gelandang Juventus Paul Pogba
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Gelandang Juventus Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri membuka peluang untuk menurunkan Paul Pogba sejak menit pertama kala I Bianconeri menjamu Freiburg pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Allianz, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB. Pogba, ujar Allegri, terus menunjukan sinyal positif terkait pemulihan kondisi kebugaran.

Sejak direkrut dengan status free transfer pada awal musim ini, Pogba memang tidak pernah sekali pun tampil sebagai starter bersama Nyonya Tua. Gelandang asal Prancis itu menghuni ruang perawatan Bianconeri lantaran dibekap cedera lutut.

Baca Juga

Pogba akhirnya melakoni debut pada kesempatan kedua memperkuat Juventus saat membungkam Torino 4-2, akhir bulan lalu. Eks gelandang Manchester United itu pun sempat merumput kala Juventus dibekap AS Roma di Stadion Allianz, Turin, 0-1, akhir pekan lalu. Namun pada dua laga tersebut, Pogba hanya tampil sebagai pemain pengganti. Ia total hanya tampil selama 35 menit. 

Gelandang berusia 29 tahun itu dinilai masih belum cukup bugar untuk bisa merumput selama 90 menit laga. Kendati begitu, Allegri mulai mengirimkan sinyal positif terkait kemungkinan menurunkan Pogba sebagai starter pada laga kontra Freiburg.

''Hari ini, dia tidak berlatih bersama tim utama. Saya rasa, dia bisa sudah bisa diturunkan. Namun, kami akan melihat kondisi terkininya,'' kata Allegri seperti dikutip Reuters, Kamis (9/3/2023).

Eks pelatih AC Milan itu mengungkapkan, setelah menunjukan performa positif di sesi latihan, Pogba sempat diberikan waktu istirahat untuk memulihkan kembali staminanya. Allegri nantinya akan kembali mengevaluasi kondisi Pogba pada sesi latihan terakhir I Bianconeri. ''Besok pagi, kami akan melihat apakah dia sudah cukup siap,'' ujar Allegri.

Menjamu Freiburg, Juventus tercatat memiliki modal cukup apik, terutama dalam catatan penampilan di pentas Liga Europa. Si Nyonya Tua hanya menelan satu kekalahan dari 20 laga terakhir di arena Liga Europa. Kendati begitu, Allegri tidak mau anak-anak asuhnya mengganggap remeh laga tersebut.

Kemenangan di leg pertama, ujar Allegri, dapat menjadi modal besar untuk bisa tampil lebih nyaman di leg kedua. Pelatih asal Italia itu pun menilai, Freiburg bukanlah tim yang layak dianggap sepele.

''Secara fisik, mereka adalah tim yang kuat. Mereka berada di peringkat kelima Liga Jerman dan tidak pernah kalah di kompetisi Eropa. Selain itu, kami mesti kembali meraih hasil maksimal di kandang,'' kata Allegri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement