Kamis 09 Mar 2023 13:21 WIB

Arema FC Tunjuk Joko Susilo Sebagai Pelatih Kepala

Joko Susilo alias Gethuk bukan nama baru di Arema FC.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arema FC, Joko Susilo (tengah).
Foto: Republika/Dadang Kurnia
Pelatih Arema FC, Joko Susilo (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arema FC menunjuk Joko Susilo sebagai pelatih kepala. Pelatih yang akrab disapa Getuk ini mulai memimpin latihan pada Kamis (9/3/2023).

Penunjukkan Joko Susilo ini menggantikan peran I Putu Gede yang mengisi posisi pelatih sementara pasca-mundurnya Javier Roca.

Baca Juga

"Secara resmi manajemen Arema FC menarik Coach Getuk untuk kembali masuk memimpin tim," ujar General Manager ad Interim Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi, dalam keterangan resminya, Kamis (9/3/2023).

Yusrinal menyebut sentuhan tangan dingin Joko Susilo sangat dibutuhkan oleh Arema FC. Gethuk sejatinya bukan nama baru di Arema. Ia pernah menjadi asisten pelatih Arema pada periode 2007-2018 kemudian naik menjadi pelatih dari 2018-2020. Joko juga telah memiliki lisensi AFC Pro yang menunjukkan ia memiliki pengalaman.

"Kita semua tahu bagaimana perjalanan Coach Joko Susilo ini, dia kembali ke Arema dengan pengalaman yang sudah matang. Ini sekaligus menjadi tantangan tersendiri," jelas pria yang akrab disapa Inal ini.

Di luar hal teknis, masuknya Joko Susilo diharapkan bisa kembali memunculkan karakter Arema FC. Terlebih, Joko Susilo juga merupakan legenda yang sukses bersama Arema seperti legenda lain yang sebelumnya juga telah bergabung ke dalam tim kepelatihan termasuk Kuncoro, Singgih Pitono, Siswantoro, dan juga I Putu Gede.

"Hal penting yang perlu dibangun saat ini adalah mengembalikan karakter. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan membangun pondasi di kepelatihan dengan memasukkan mantan pemain yang pernah berjuang dan berjaya bersama Arema di eranya," kata Yusrinal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement