Kamis 09 Mar 2023 16:41 WIB

Samir Nasri Kecam Kritik Terhadap Neymar yang Kembali Alami Cedera

Pelatih PSG juga mengeklaim kehilangan Neymar adalah kerugian bagi tim.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Bintang timnas Brasil dan Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr, yang sedang dibekap cedera.
Foto: EPA-EFE/MOHAMMED BADRA
Bintang timnas Brasil dan Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr, yang sedang dibekap cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Samir Nasri mengecam kritik terhadap superstar Paris Saint-Germain (PSG) Neymar Jr yang mengalami cedera pergelangan kaki saat menang 4-3 di kandang dalam laga Ligue 1 Prancis melawan Lille pada 19 Februari 2023. Neymar diatur untuk menjalani operasi pada ligamen pergelangan kakinya.

Penyerang itu akan absen selama tiga hingga empat bulan dan akan melewatkan sisa musim. Pemilik nomor 10 itu mencetak 18 gol dan memberikan 17 assist dalam 29 pertandingan sebelum cedera. Kehilangan mantan penyerang Barcelona itu tentu menjadi pukulan telak bagi klub asal Paris itu.

Baca Juga

Beberapa kritikus berpendapat bahwa ketidakhadirannya lebih baik untuk raksasa Ligue 1 tersebut. Tapi Samir Nasri, mantan bintang Arsenal sekaligus Manchester City, membela Neymar.

"Neymar cedera? Bagi saya itu kerugian. Kami terlalu cepat melupakan apa yang dia lakukan di awal musim. Mari kita berhenti berbicara tentang gaya hidupnya. Dia tidak terkilir pergelangan kakinya karena dia bermain poker atau makan di Mcdonald's, ya," kata Nasri dikutip dari Sportskeeda, Kamis (9/3/2023).

Dengan absennya penyerang Brasil itu, Kylian Mbappe dan Lionel Messi harus membawa tongkat penyerang klub Paris itu. PSG tersingkir dari Liga Champions UEFA di babak 16 besar setelah kalah 0-2 di leg kedua dari Bayern Muenchen setelah sebelumnya Parisian kalah di leg pertama dengan skor 0-1.

Jelang laga PSG melawan Bayern Muenchen di babak 16 besar Liga Champions UEFA, pelatih PSG Christophe Galtier ditanyai dampak absennya Neymar. Dia mengeklaim bahwa itu adalah kerugian bagi tim.

"Saya membaca perdebatan di sekitar Ney. Yang pertama disayangkan adalah dia penting bagi tim. Ini 17 gol dan 11 assist musim ini. Dia cedera serius, dia selalu profesional sejak saya berada di klub. Dia mengalami masa sulit setelah Piala Dunia 2022. Apakah tim lebih seimbang? Ya. Tapi apakah lebih baik seperti itu? Memiliki Ney di skuad adalah aset tambahan untuk mencetak gol," kata Galtier.

Neymar, penyerang asal Brasil, itu bergabung dengan klub pada 2017 dan sejak itu telah mencetak 118 gol dan memberikan 77 assist dalam 173 pertandingan untuk klub Paris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement