Kamis 09 Mar 2023 17:58 WIB

Livescore Hasil Liga 1; Babak Pertama, Persikabo vs PSM Makassar Masih Imbang 0-0

PSM butuh menang untuk bisa makin menjauhi kejaran Persija dan Persib.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepak bola PSM Makassar Everton Nascimento.
Foto: Antara/Abriawan Abhe
Pesepak bola PSM Makassar Everton Nascimento.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Babak pertama partai lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/23 antara Persikabo 1973 vs PSM Makassar baru saja berakhir. Duel di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (9/3/2023) petang WIB, masih imbang 0-0.

Situsi terlihat berimbang sejak menit awal. Persikabo mencoba mendominasi penguasaan bola. Mereka memainkan operan pendek diselingi umpan panjang dari kaki ke kaki.

Baca Juga

Pada saat yang sama, anak-anak Makassar tetap menaikkan garis pertahanan. Tim polesan Bernardo Tavares memberikan tekanan setiap kali lawan menguasai bola. Transisi Juku Eja juga berjalan lancar. 

Hingga 20 menit berlalu, tak ada ancaman berarti yang dihadirkan kedua tim. Pada menit ke-28, PSM mendapat peluang emas perdana. Berawal dari tendangan bebas yang dilesakkan Yance Sayuri.

Bola jatuh di depan Akbar Tanjung. Sosok bernomor punggung 45 itu gagal menaklukkan kiper tuan rumah dari jarak dekat. Upayanya melenceng tipis dari sasaran. 

Persikabo tak tinggal diam. Pada menit ke-40, Laskar Padjajaran mendulang kans. Kali ini lewat tembakan kaki kiri Yandi Sofyan. 

Upaya Yandi bisa diblok penjaga gawang kubu tamu. Di sisa waktu tak terlihat perubahan berarti. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Menarik dinantikan bagaimana pertandingan ini berlangsung pada babak kedua nanti. Tentu saja masing-masing tim mengincar hasil positif. Setelah turun minum, intensitas laga diprediksi meningkat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement