Kamis 09 Mar 2023 07:02 WIB

Raja Giring Bola Ini Diyakini Bisa Raih Ballon d'Or Bila Ambil Panggung di Arsenal

Melihat aksinya bersama Napoli membuat banyak orang terkejut.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Napoli
Foto: Massimo Paolone/LaPresse via AP
Napoli

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Raksasa Liga Primer Inggris Arsenal dikaitkan dengan bintang Napoli Khvicha Kvaratskheila. The Gunners pun berpotensi untuk melayangkan tawaran pada musim panas mendatang.

Pecinta sepak bola Eropa dan dunia tidak pernah mendengar nama Kvaratskhelia sebelum Napoli mengontraknya musim panas 2022.

Baca Juga

Melihat aksinya bersam i Partenopei membuat banyak orang terkejut. Bahkan, pemain asal Georgia itu mampu membawa Napoli merangsek nail ke posisi pertama klasemen Liga Italia.

Sementara rekan setimnya, Victor Osimhen mengaku, Kvaratskhelia diyakini dapat menjadi pemain terbaik di dunia dalam waktu beberapa tahun ke depan.

"Kvaratskhelia adalah sosok yang hebat, saya langsung mengerti itu. Semua orang menyukainya di ruang ganti, tidak hanya untuk apa yang dia lakukan di lapangan tetapi juga untuk apa yang dia lakukan di luar lapangan," kata Osimhen kepada Football Italia, Rabu (8/3/2023).

Kvaratskhelia, dicap sebagai sosok yang menakjubkan, telah mencetak 12 gol dan 15 assist dalam 27 penampilan di semua kompetisi sejauh ini, dan dia adalah salah satu alasan terbesar mengapa Napoli berada di puncak klasemen saat ini.

Berkat performa tersebut pesepak bola 22 tahun telah menarik minat sejumlah tim papan atas di Eropa, termasuk pimpinan klasemen Liga Inggris Arsenal dan juara bertahan Manchester City.

"Saya percaya dia bisa memenangkan Ballon d’Or dalam beberapa tahun ke depan, saya harap dia juga membawa banyak kesuksesan untuk Napoli," sambung pemain asal Nigeria.

Klaim Osimhen atas Kvaratskhelia memamg jadi argumentasi prematur. Sebab, memenangkan Ballon d'Or bukanlah hal yang mudah, banyak superstar kelas dunia gagal meraih trofi bergengsi selama bertahun-tahun.

Di sisi lain, Osimhen juga masuk dalam bidikan deretan tim elite Inggris tidak hanya Arsenal melainkan Manchester United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement