Kamis 09 Mar 2023 19:05 WIB

Livescore Hasil Liga 1; PSM Makassar Atasi Persikabo untuk Raih 9 Kemenangan Beruntun

PSM semakin menjauhi Persib di posisi kedua.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Logo BRI Liga 1
Foto: Sepak Pojok
Logo BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- PSM Makassar melanjutkan tren positif dalam lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/23. PSM baru saja mengalahkan tuan rumah Persikabo 1973, 1-0, di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (9/3/2023) malam WIB.

Situasi terlihat berimbang sejak menit awal. Persikabo mencoba mendominasi penguasaan bola. Mereka memainkan operan pendek diselingi umpan panjang dari kaki ke kaki.

Baca Juga

Pada saat yang sama, anak-anak Makassar tetap menaikkan garis pertahanan. Tim polesan Bernardo Tavares memberikan tekanan setiap kali lawan menguasai bola. Transisi Juku Eja juga berjalan lancar.

Hingga 20 menit berlalu, tak ada ancaman berarti yang dihadirkan kedua tim. Pada menit ke-28, PSM mendapat peluang emas perdana. Berawal dari tendangan bebas yang dilesakkan Yance Sayuri.

Bola jatuh di depan Akbar Tanjung. Sosok bernomor punggung 45 itu gagal menaklukkan kiper tuan rumah dari jarak dekat. Upayanya melenceng tipis dari sasaran. 

Persikabo tak tinggal diam. Pada menit ke-40, Laskar Padjajaran mendulang kans. Kali ini lewat tembakan kaki kiri Yandi Sofyan. 

Sepakan Yandi bisa diblok penjaga gawang kubu tamu. Di sisa waktu tak terlihat perubahan berarti. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Menarik dinantikan bagaimana pertandingan ini berlangsung pada babak kedua nanti. Tentu saja masing-masing tim mengincar hasil positif. Setelah turun minum, intensitas laga diprediksi meningkat.

Pada babak kedua, jual beli serangan diperagakan kedua kubu. PSM terlihat lebih dominan. Terutama setelah 70 menit berlalu.

Pasukan Ramang menekan dari kedua sisi sayap. Petaka menimpa tuan rumah di penghujung laga. Gelandang Persikabo, Bruno Dybal dianggap menyentuh bola dengan tangan di area terlarang.

Wasit menunjuk titik putih. Keputusan sang pengadil mendapat protes keras dari Laskar Padjajaran. Kapten Manahati Lestusen bersuara keras.

Namun wasit tidak mengubah apa yang sudah diputuskan. Ramadhan Sananta yang menjadi eksekutor menunaikan tugasnya dengan baik. Hasil ini membuat PSM Makassar selalu menang dalam sembilan pertandingan terakhir.

PSM kokoh di singgasana klasemen sementara. Dengan mengantongi 63 poin, Juku Eja unggul 11 angka atas Persib Bandung di urutan kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement