Kamis 09 Mar 2023 19:30 WIB

Valentino Rossi Percaya Diri dengan Mooney VR46 di Musim 2023

Podium dan posisi depan akan menjadi target dari tim Rossi pada tahun ini.

Mantan juara dunia MotoGP asal Italia, Valentino Rossi.
Foto: EPA-EFE/BIEL ALINO
Mantan juara dunia MotoGP asal Italia, Valentino Rossi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemilik tim balap Mooney VR46 Valentino Rossi percaya diri dengan penampilan tim dan pembalap di dalamnya untuk mengarungi MotoGP musim 2023. Mooney VR46 telah meluncurkan motor terbarunya untuk musim 2023. Tim ini akan diperkuat dengan pembalap andalannya, Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

"Saya mengharapkan tahun 2023 yang hebat dari tim Mooney VR46. Tahun lalu kami membuat debut kami di MotoGP setelah bertahun-tahun di Moto3 dan Moto2 dan itu adalah musim yang fantastis. Kami cepat, meskipun timnya tergolong baru," kata Rossi dikutip dari laman resmi MotoGP, Rabu (8/3/2023).

Baca Juga

Rossi melanjutkan, podium dan posisi depan akan menjadi target dari tim pada tahun ini. Legenda hidup MotoGP itu pun optimistis kedua pembalap mudanya mampu memiliki performa dan kecepatan yang optimal, ditambah dengan deretan pengalaman mereka.

"Kami memiliki dua pembalap yang sangat cepat dan lebih berpengalaman, saya harap mereka dapat membuat langkah maju untuk meraih kemenangan pertama dan merebut podium sebanyak mungkin," ujar pria yang akrab dijuluki the Doctor tersebut.

Sementara itu, tahun 2023 merupakan musim ketiga dari Marini di MotoGP, dan penampilan yang begitu gemilang di tahun lalu. Hal itu membuat Rossi memiliki harapan besar yang tertumpu pada Marini.

"Saya sangat puas dengan awal musim dan sepeda motor saya pun sangat cepat dan kompetitif. Selain itu, saya juga menyukai grafis dan desain all-black pada kendaraan ini," kata Marini.

Selain itu, Rossi juga memiliki keyakinan pada Bezzecchi yang ia nilai telah berkembang pesat dari waktu ke waktu. Ia melanjutkan, Bezzecchi merupakan pembalap rookie yang menjanjikan, menyusul raihan podium di Sirkuit Assen Belanda dan melakukan banyak balapan dengan pembalap tercepat hingga akhir. "Dia harus terus seperti ini dan bisa meningkat menjadi lebih cepat lagi di tahun keduanya di kelas atas," tegas dia.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement