Jumat 10 Mar 2023 05:19 WIB

AS Roma Petik Kemenangan Meyakinkan 2-0 Atas Real Sociedad di Liga Europa

AS Roma akan tandang ke markas Sociedad di leg kedua dengan keunggulan agregat 2-0.

Pemain AS Roma Paulo Dybala menendang bola pada pertandingan melawan Real Sociedad di leg pertama 16 besar Liga Europa di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada Jumat (10/3/2023) dini hari WIB. Roma menang 2-0.
Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Pemain AS Roma Paulo Dybala menendang bola pada pertandingan melawan Real Sociedad di leg pertama 16 besar Liga Europa di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada Jumat (10/3/2023) dini hari WIB. Roma menang 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AS Roma berhasil meraih kemenangan meyakinkan 2-0 atas Real Sociedad dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Europa di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada Jumat (10/3/2023) dini hari WIB. Skuad asuhan Jose Mourinho tersebut menang dua gol tanpa balas berkat gol Stephan El Shaarawy dan Marash Kumbulla.

Pertandingan leg kedua akan dilakukan di markas Sociedad, Stadion Anoeta pada 17 Maret 2023. AS Roma akan bertandang ke markas Sociedad di leg kedua dengan keunggulan agregat 2-0.

Baca Juga

Serigala Roma sudah berhasil unggul dari tim tamu pada menit ke-13. Paulo Dybala menyerang dari kanan, lalu mengoper ke Tammy Abraham. Penyerang Inggris itu kemudian mengecoh Zubeldia sebelum melepaskan umpan silang yang dituntaskan dengan El Shaarawy di sisi kiri. Skor menjadi 1-0.

Sociedad nyaris menyeimbangkan kedudukan pada menit ke-21. Takefuso Kubo menusuk dari sisi kanan Roma dan melewati dua pemain sebelum melepaskan tendangan dari sudut sempit yang hanya membentur tiang gawang.

Giliran Roma yang hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-30. Paulo Dybala melakukan cut inside dari sisi kanan dan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, yang justru disambar Pellegrini. Bola kamudian melambung tinggi dari gawang Sociedad.

Tidak ada gol tambahan hingga babak berakhir. AS Roma tetap unggul 1-0.

Sociedad mengancam pada menit ke-55 lewat tendangan voli Diego Rico dari luar kotak penalti yang bisa ditepis Rui Patricio hingga berakhir di samping gawang.

Roma kembali gagal menambah keunggulan pada menit ke-67. Gianluca Mancini memberikan umpan panjang ke Andrea Belotti yang ditempel Zubeldia. Namun, tendangannya di kotak penalti masih menghantam tiang gawang.

Pada menit ke-82, Sociedad mendapatkan peluang bagus. Umpan lambung Brais Mendez ke kotak penalti bisa disambar Mikel Merino dengan tendangan first time. Sayangnya arah bola masih melenceng dari gawang Patricio.

Roma akhirnya mencetak gol kedua pada menit ke-86. Sepak pojok Dybala ke tiang jauh bisa disundul Kumbulla yang tidak terkawal pemain Sociedad. Kedudukan menjadi 2-0. Tidak ada tambahan gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir.

Susunan pemain:

AS Roma (3-4-2-1)

Rui Patricio; Gianluca Mancini, Chris Smalling, Diego Llorente (Marash Kumbulla 46'); Rick Karsdorp, Bryan Cristante, Nemanja Matic, Stephan El Shaarawy (Leonardo Spinazzola 60'); Paulo Dybala (Edoardo Bove 88'), Lorenzo Pellegrini (Georginio Wijnaldum 60'); Tammy Abraham (Andrea Belotti 61').

Real Sociedad (4-3-2-1)

Alex Remiro; Andoni Gorosabel (Alex Sola 83'), Igor Zubeldia, Robin Le Normand, Diego Rico; Mikel Merino, Martin Zubimendi, Asier Illarramendi (Brais Mendez 75'); David Silva (Benat Turrientes 83'), Takefusa Kubo (Mohamed-Ali Cho 75'); Alexander Sorloth (Mikel Oyarzabal 67').

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement