Jumat 10 Mar 2023 05:28 WIB

Angel Di Maria Pahlawan Kemenangan Juventus di Liga Europa

Juventus mengalahkan Frebibugr 1-0 lewat gol sundulan Angel Di Maria.

WInger Juventus Angel Di Maria (tengah) merayakan gol ke gawang SC Freiburg dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Allianz, Turin, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
WInger Juventus Angel Di Maria (tengah) merayakan gol ke gawang SC Freiburg dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Allianz, Turin, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Angel Di Maria kembali menjadi penyelamat saat Juventus meraih kemenangan tipis 1-0 atas Freiburg pada leg pertama babak 16 besar Liga Eropa di Stadion Allianz, Turin, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB.

Bianconeri bertahan dengan Angel Di Maria yang mendukung Dusan Vlahovic di lini depan. Juventus masih kehilangan Arkadiusz Milik dan Kaio Jorge, tapi Paul Pogba tidak dimainkan karena alasan kedisiplinan setelah datang terlambat ke pertemuan tim, seperti dilaporkan Football Italia

Baca Juga

Tim Jerman kehilangan Daniel-Kofi Kyereh yang harus absen karena mengalami cedera ligamen anterior dan Woo-yeong Jeong yang harus absen. Namun Michael Gregoritsch telah kembali dari cedera dan pemain internasional Italia, Vincenzo Grifo, bermain di lini depan.

Adrien Rabiot memiliki peluang besar dengan tendangannya ke sudut, saat kiper lawan menjulurkan kakinya untuk menepis bola yang mengarah ke muka gawang. Pergerakan terus berlanjut dan Rabiot berhasil memasukkan bola ke dalam gawang. Sayang, gol tercipta setelah wasit menghentikan permainan karena pelanggaran yang dilakukan oleh Manuel Locatelli.

Juan Cuadrado membengkokkan tendangan bebasnya ke arah tembok, memaksa Mark Flekken untuk menepis bola di tiang dekat. Juventus kemudian kehilangan Alex Sandro yang tertatih-tatih keluar lapangan setelah 23 menit.

Tendangan bebas Dusan Vlahovic ditepis dari bawah mistar gawang dan Gleison Bremer tidak mampu memaksimalkan umpan tendangan sudut Di Maria. SKor 0-0 bertahan pada akhir babak pertama.

Setelah babak kedua dimulai, Vlahovic menyundul bola umpan silang Di Maria yang gagal berbuah gol. Di Maria sendiri yang akhirnya memecah kebuntuan. Pemenang Piala Dunia itu kembali mencetak gol melalui sundulan bebas yang keras ke atap gawang setelah menerima umpan silang Filip Kostic dari sisi kiri. Setelah hat-trick di Nantes, Di Maria mencetak masing-masing dari empat gol terakhir Juventus di Liga Europa.

Freiburg berhasil mencetak gol pada menit ke-63 ketika tendangan bebas berhasil dimentahkan dan Lucas Holer mencetak gol dari jarak 11 meter. Namun, tinjauan VAR di lapangan menunjukkan bahwa bola ditahan Matthias Ginter dengan tangan.

Tendangan bebas pemain internasional Italia, Vincenzo Grifo, melambung di atas mistar gawang dan pemain pengganti Federico Chiesa terlihat tidak dapat berlari pada menit-menit akhir setelah mengalami keseleo pada lutut kanannya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement