Jumat 10 Mar 2023 06:01 WIB

Erik Ten Hag Puji Karakter MU Usai Kalahkan Real Betis

Ten Hag gembira para pemain MU langsung bangkit dari kekalahan besar kontra Liverpool

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag memberikan applaus dalam pertandingan timnya kontra Real Betis di Liga Europa,
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag memberikan applaus dalam pertandingan timnya kontra Real Betis di Liga Europa,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United Erik ten Hag memuji karakter timnya yang bisa segera bangkit dari kekalahan 0-7 oleh Liverpool. Empat hari setela kekalahan memalukan pada Senin (6/3/2023) dini hari WIB, MU menggebuk Real Betis dengan skor 4-1 pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Europa di Old Trafford.

Setan Merah praktis sudah menempatkan satu kakinya di perempat final Liga Europa. Namun yang lebih disukai Ten Hag adalah sikap para pemainnya yang tak terpengaruh hasil buruk sebelumnya.

Baca Juga

"Selalu menyenangkan melihat bagaimana tim bereaksi setelah mengalami kemunduran. Ini bukan pertama kalinya di musim ini kami dapat mengatur ulang dan bangkit kembali. Tim ini memiliki karakter, pujian yang besar untuk tim," kata Ten Hag kepada BT Sport, dikutip dari the Athletic, Jumat (10/3/2023),

Ten Hag menilai pasukannya menunjukkan permainan yang sangat bagus pada kedua babak. Pada babak pertama, kata dia, MU seharusnya unggul 3-0, tapi membuat satu kesalahan sehingga skor menjadi 1-1.

"Kami mencetak beberapa gol bagus, kami memberikan dukungan kepada para penggemar dan mereka membalasnya, jadi kami sangat berterima kasih. Itu adalah sikap yang hebat, kami menguasai bola dengan baik, melakukan pergantian pemain dengan baik dan berlari ke belakang dan menciptakan banyak peluang," ujarnya.

Marcus Rashford membuka skor untuk United setelah hanya enam menit sebelum Ayoze Perez, yang dipinjamkan ke Real Betis dari Leicester City, menyamakan kedudukan setelah 32 menit. United tampil lebih baik di babak kedua dengan Antony, Bruno Fernandes dan Wout Weghorst yang mencetak gol.

Ten Hag tak ragu memuji Weghorst dan Fernandes, yang menjadi sasaran kritikan belakangan ini. "Untuk seorang striker (Wout Weghorst) begitu dekat berkali-kali. Ia telah menciptakan peluang dan gol untuk orang lain dan ia pantas mendapatkan golnya. Bruno (Fernandes) sangat fantastis. Ia memimpin tim dengan kontrol permainan dan umpan-umpannya dan kemudian ia mencetak gol," puji pelatih asal Belanda ini.

MU akan meladeni Southampton di Old Trafford dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (12/3/2023). Mereka kemudian akan bertandang ke Spanyol untuk pertandingan leg kedua melawan Real Betis sebelum perhatian beralih ke pertandingan perempat final Piala FA melawan Fulham pada 19 Maret.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement