Jumat 10 Mar 2023 07:15 WIB

Chiesa Cedera Lutut, Tumbal Kemenangan Juventus Atas Real Betis

Federico Chiesa masuk menggantikan Vlahovic tapi kemudian cedera.

Pemain Juventus Federico Chiesa
Foto: EPA-EFE/SIMONE VENEZIA
Pemain Juventus Federico Chiesa

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penyerang Juventus Federico Chiesa mengalami cedera lutut dalam kemenangan kandang Nyonya Tua 1-0 atas tim Jerman SC Freiburg di Liga Europa, Jumat (10/3/2023) dini hari. Chiesa digantikan pada babak kedua, memberikan pelatih Massimiliano Allegri kekhawatiran lain sebelum timnya menjamu Sampdoria di Serie A pada hari Minggu.

Pemain timnas Argentina Angel Di Maria mencetak gol kemenangan Juventus di Stadion Allianz. Ia bermain sepanjang pertandingan meskipun menunjukkan tanda-tanda ketidaknyamanan.

Baca Juga

"Kita lihat saja besok (mengenai Chiesa)," kata Allegri. "Saat ini, saya tidak bisa mengatakan apa-apa karena saya tidak tahu apa-apa. Di Maria menampilkan performa yang intens selama 90 menit. Saya pikir dia mengalami kram."

Allegri mengatakan, Juventus memiliki beberapa pemain yang absen. Fabio Miretti baru saja kembali dan bisa bermain selama satu babak. Leonardo Bonucci juga dinilai tampil bagus. 

"Sangat disayangkan bahwa (Moise) Kean akan diskors pada hari Minggu dalam pertandingan yang sangat, sangat sulit dan sangat penting bagi kami, karena kami harus kembali ke jalur kemenangan di Serie A," ujar Allegri.

Paul Pogba tidak masuk dalam skuad Bianconeri  setelah datang terlambat untuk pertemuan tim. Namun Allegri mengatakan bahwa gelandang asal Prancis itu akan tersedia lagi menjelang laga akhir pekan.

"Ada aturan dalam tim seperti Juventus, dan itu harus dihormati terutama oleh para pemain veteran. Untuk melangkah jauh dalam sebuah kompetisi, Anda membutuhkan teknik dan kualitas, yang lebih penting lagi adalah karakter dan kekuatan moral," kata Allegri.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement