Jumat 10 Mar 2023 09:19 WIB

5 Fakta Angka Menarik dari Hasil Imbang Sporting Vs Arsenal

Arsenal sedikit lebih diuntungkan pada leg kedua karena akan bermain di kandang.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Pemain Arsenal Reiss Nelson (kiri) berebut bola dengan kiper Sporting Antonio Adan pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Liga Europa leg pertama antara Sporting CP dan Arsenal di stadion Alvalade di Lisbon,  Jumat (10/3/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Armando Franca
Pemain Arsenal Reiss Nelson (kiri) berebut bola dengan kiper Sporting Antonio Adan pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Liga Europa leg pertama antara Sporting CP dan Arsenal di stadion Alvalade di Lisbon, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara Sporting CP melawan Arsenal berakhir imbang 2-2 di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB. Tak adanya pemenang pada laga ini membuat kedua tim mempunyai peluang sama besarnya untuk lolos ke babak berikutnya. Meskipun the Gunners sedikit lebih diuntungkan karena akan berlaga di hadapan pendukungnya sendiri.

Arsenal yang baru saja menjalani pertandingan melelahkan saat menang dramatis atas Bournemouth di Liga Inggris turun dengan enam rotasi pemain. Martin Odegaard, Eddie Nketiah, Leandro Trossard dan Gabriel Jesus semuanya tak ada di dalam skuad karena cedera dan faktor kebugaran.

Baca Juga

Kendati turun dengan rotasi pemain besar, Arsenal tetap mampu mengendalikan penguasaan bola. Mereka mencatatkan 14 tembakan dengan tujuh mengarah ke gawang. Adapun tuan rumah mencatatkan 10 tembakan dengan enam mengarah ke gawang.

Sejumlah fakta menarik hadir dari hasil tersebut. Berikut lima di antaranya menurut Opta, dikutip dari Sky Sports:

4

Sporting terhindari dari kekalahan dari empat pertandingan Eropa terakhir mereka melawan tim asal Inggris yaitu menang satu kali dan imbang tiga kali.

6

Sporting tidak terkalahkan dalam enam pertandingan kandang terakhir di Liga Europa, yakni menang empat kali dan imbang dua kali.

1

Arsenal kini hanya memenangkan satu dari enam pertandingan babak gugur Eropa terakhir mereka (seri tiga, kalah dua). The Gunners mencetak gol pertama dan tidak menang dalam pertandingan tandang Liga Europa sejak November 2019 melawan Vitória Guimaraes (1-1).

2

Penggawa Sporting, Paulinho, menjadi pemain kedua yang mencetak gol melawan Arsenal dan Tottenham dalam satu musim di kompetisi Eropa, setelah Youssef El Arabi untuk Olympiakos pada 2019-20 (tidak termasuk babak kualifikasi).

6

Fabio Vieira kini telah memberikan enam assist untuk Arsenal di semua kompetisi musim ini, hanya Bukayo Saka (9) yang mencatatkan lebih banyak untuk The Gunners musim ini.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement