Jumat 10 Mar 2023 11:49 WIB

Lisandro Martinez Puji Dua Rekan Setimnya Seusai MU Hajar Real Betis

Para pemain MU menerima kritik pedas setelah kekalahan di Anfield

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester United  Antony melakukan selebrasi  setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara Manchester United dan Real Betis di stadion Old Trafford di Manchester, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pemain Manchester United Antony melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara Manchester United dan Real Betis di stadion Old Trafford di Manchester, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lisandro Martinez merasa senang dengan Bruno Fernandes dan Antony setelah mereka mencetak gol untuk Manchester United dalam kemenangan 4-1 atas Real Betis di Liga Europa. Pelatihnya Erik ten Hag menginginkan respons dari para pemainnya setelah kekalahan 0-7 dari Liverpool di Anfield dan ia mendapatkannya.

 "Dia [Antony] pemain yang sangat bagus, dengan banyak kualitas, kemampuannya luar biasa dan saya turut senang untuknya karena ini penting untuk kepercayaan dirinya. Saya sangat senang dengan pekerjaan tim," kata Martinez kepada MUTV.

Baca Juga

"Saya juga senang untuknya [Fernandes], seperti yang Anda katakan, ada banyak kritik terhadap tim kami, tetapi memang seperti ini ketika Anda bermain untuk tim besar. Hal itu bisa terjadi, jadi Anda harus siap dan senang dengan posisi kami," kata Martinez. 

Marcus Rashford, Antony, Fernandes, dan Wout Weghorst masing-masing mencatatkan namanya di papan skor. Nama yang disebut terakhir terlihat sangat senang mencetak gol setelah sebelumnya terakhir mencetak gol ketika melawan Nottingham Forest pada Januari.

Para pemain MU menerima kritik pedas setelah kekalahan di Anfield. Namun kemenangan nyaman di Liga Europa empat hari setelahnya, merupakan respons yang ideal untuk kemunduran tersebut dan Martinez berbicara kepada MUTV setelah peluit akhir untuk merefleksikan penampilannya.

"Itu adalah hasil yang luar biasa bagi kami, tetapi kami harus terus melangkah," kata Martinez. "Hasil ini tidak berarti apa-apa. Ini adalah partai pertama dan ketika kami bertandang ke Betis, kami harus siap dan fokus. Terutama di kandang mereka, mereka bermain bagus dan mendapat dukungan dari para pendukungnya."

Ia mengatakan para pemain MU senang dengan hasil atas Betis. Menurut dia, MU masih kekurangan energi pada babak pertama. Namun pada paruh kedua mereka mengubah gairah, energi, dan menunjukkan mentalitas. 

"Kami menciptakan lebih banyak peluang, lalu kami mencetak gol." ujar Martinez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement