Jumat 10 Mar 2023 14:47 WIB

5 Fakta Angka Kemenangan MU Atas Real Betis

MU mencatatkan 25 tembakan dengan 13 kali mengarah ke gawang Real Betis.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester United Wout Weghorst (kanan) menendang bola pada pertandingan sepak bola leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara Manchester United dan Real Betis di stadion Old Trafford di Manchester, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pemain Manchester United Wout Weghorst (kanan) menendang bola pada pertandingan sepak bola leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara Manchester United dan Real Betis di stadion Old Trafford di Manchester, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Satu langkah Manchester United (MU) sudah ada di babak perempat final Liga Europa usai menang meyakinkan 4-1 atas Real Betis pada leg pertama babak 16 besar di Stadion Old Trafford, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB. Selisih keunggulan tiga gol tersebut membuat langkah mereka menuju leg kedua lebih ringan.

Setan Merah tampak menjadikan Betis sebagai pelampiasan usai dibantai Liverpool 7-0 di Liga Inggris. Mereka membuktikan tekadnya harus bangkit dari keterpurukan usai kalah memalukan di Anfield.

Baca Juga

Dalam catatan statistik permainan, MU sangat mendominasi peluang. Mereka mencatatkan 25 tembakan dengan 13 kali mengarah ke gawang. Sementara Betis hanya mencatatkan enam tembakan dan dua mengarah ke gawang. Tuan rumah juga lebih menguasai penguasasan bola yakni 57 persen milik MU berbanding 43 untuk Betis.

MU unggul cepat melalui Marcus Rashford saat laga baru berjalan enam menit. Dan betis menyamakan kedudukan 1-1 lewat Ayoze Perez di babak pertama. MU kemudian mengganas di babak kedua dengan mencetak tiga gol tambakan yang dicetak oleh Antony, Bruno Fernandes dan Wout Weghorst.

Ada beberapa fakta menarik yang perlu diketahui dari pertandingan tersebut. Berikut lima di antaranya, dikutip dari Opta:

26

Marcus Rashford telah mencetak 26 gol di semua kompetisi musim in, terbanyak ketiga dari pemain mana pun dari lima liga top Eropa setelah Erling Haaland (33) dan Kylian Mbappe (30).

12

MU telah mencetak 12 gol dari situasi serangan balik musim ini, terbanyak dari tim mana pun dari lima liga top Eropa di semua kompetisi. Enam di antaranya dicetak oleh Marcus Rashford dan juga terbanyak dari pemain mana pun di Eropa.

2

MU telah mencetak 2+ gol dalam 15 pertandingan kandang berturut-turut untuk keempat kalinya dalam sejarah mereka, dan untuk pertama kalinya sejak Maret-Oktober 2000.

31

Hingga saat ini MU menjadi tim terbanyak yang memenangkan pertandingan di semua kompetisi dibandingkan klub lain di liga top Eropa yakni 31 pertandingan.

21

Kemenangan atas Betis itu menjadikan MU mencatatkan kemenangan kandang dalam 21 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement