Jumat 10 Mar 2023 14:53 WIB

Jalani Musim Terbaik di Barcelona, De Jong Enggan Pindah ke MU

De Jong berambisi juara bersama Barcelona.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong (kiri).
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada musim keempatnya di Barcelona, Frenkie De Jong bisa dibilang telah mencapai level performa terbaiknya sejak kepindahannya dari Ajax pada 2019. Pemain asal Belanda ini telah menjadi bagian integral dari tim asuhan Xavi Hernandez yang tampil gemilang di kompetisi domestik, dengan treble yang mereka raih di La Liga dan Copa del Rey. 

Berbicara kepada RAC1, seperti yang dilansir dari Sport, De Jong mengakui kegembiraannya atas potensi kesuksesan musim ini.

Baca Juga

"Saya belum pernah memenangkan liga (di Barcelona). Ini adalah tahun keempat saya di sini dan ini adalah yang paling dekat dengan saya, tetapi masih banyak yang harus diperjuangkan," ujar De Jong.

"Kami akan mengincar semua gelar yang memungkinkan. Kami memiliki keunggulan di La Liga dan Copa del Rey, dan dengan tim dan skuat yang sangat bagus. Mari kita raih keduanya," tegas sang gelandang.

De Jong mungkin tidak akan berada di Barcelona musim ini, setelah banyak dikaitkan dengan kepindahannya ke Manchester United pada musim panas lalu. Meskipun telah menolaknya, rumor tersebut terus berlanjut. Namun sang pemain sendiri sangat ingin memperjelas pendiriannya mengenai masa depannya.

"Saya tahu saya ingin terus di Barcelona (musim panas lalu) dan saya tidak berubah pikiran," kata De Jong.

"Saya selalu bermimpi bermain untuk Barca dan saya ingin meraih kesuksesan di sini. Saya sangat senang, nyaman, dan saya merasa lebih banyak berpartisipasi dalam permainan," imbuhnya.

Ucapan De Jong ini akan melegakan Barcelona. Manajemen Blaugrana sangat ingin mempertahankan pemain berusia 25 tahun itu, yang telah mengukuhkan dirinya sebagai pemain kunci di Katalunya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement