Jumat 10 Mar 2023 15:23 WIB

Raphinha Gacor, Janjikan Banyak Gol untuk Barcelona

Raphinha berharap bisa tampil pun mencetak gol serta assist lebih banyak untuk Barca.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Barcelona, Raphinha.
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Gelandang Barcelona, Raphinha.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penyerang sayap Raphinha mengungkapkan targetnya bersama Barcelona untuk kampanye musim 2022/2023. Ia berharap bisa tampil pun mencetak gol serta assist lebih banyak bareng panji Los Azulgrana.

"Saya tidak pernah puas. Di awal musim saya menuliskan angka yang ingin saya raih di selembar kertas," kata Raphinha menegaskan dilansir Barca Blaugrana, Jumat (10/3/2023).

Baca Juga

Raphinha perlahan kembali menemukan penampilan terbaiknya sejak tiba di Barcelona dari klub Inggris Leeds United musim panas kemarin. Pesepak bola berusia 26 tahun itu awalnya kesulitan menjalani strategi yang diinginkan pelatih Barca Xavi Hernandez.

Akan tetapi, Raphinha menolak tunduk dan pasrah dengan situasi. Ia terus mencoba untuk bisa menunjukkan performa terbaik dengan saat ini telah mencatat delapan gol serta sembilan assist.

"Saya menetapkan tujuan untuk mencetak 10 gol dan memberikan 10 assist. Jika saya sampai di sana, saya meningkatkan lima gol dan lima assist lagi," sambung Raphinha.

Teranyar Raphinha mencetak gol semata wayang dalam kemenangan Barcelona 1-0 atas Valencia pada lanjutan La Liga Spanyol akhir pekan kemarin. Hasil itu terus meningkatkan rasa percaya diri sang pemain untuk melakukan lebih banyak lagi. "Saya masih belum puas dan ingin terus menunjukkan semaksimal mungkin."

Selanjutnya Barca akan berkunjung ke markas Athletic Bilbao jornada 25 di Estadio San Mames Barria, Busque, Ahad (12/3/2023). Raphinha diklaim kembali masuk daftar susunan pemain utama Los Cules mengingat Ousmane Dembele masih dalam tahap pemulihan cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement