Sabtu 11 Mar 2023 13:04 WIB

Bertandang ke Markas Leicester, Koulibaly Optimistis Chelsea Raih Kemenangan

Chelsea sedang dalam moral yang baik seusai melaju ke perempat final Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
Bek Chelsea Kalidou Koulibaly. Pada Sabtu malam ini, Chelsea akan bertandang ke markas Leicester City dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris. (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Bek Chelsea Kalidou Koulibaly. Pada Sabtu malam ini, Chelsea akan bertandang ke markas Leicester City dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Bek Chelsea FC, Kalidou Koulibaly bereaksi jelang duel berkelas di depan. Timnya akan menghadapi Leicester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/23.

The Blues bertindak sebagai kubu tamu. Jadi partai ini berlangsung di King Power Stadium, Leicester, Sabtu (11/3/2023) malam WIB. Perlahan tapi pasti, awak London Biru merasakan angin segar.

Baca Juga

Mereka baru saja meraih dua kemenangan beruntun. Teranyar, Chelsea lolos ke perempatfinal Liga Champions setelah menyingkirkan Borussia Dortmund. Koulibaly berharap pihaknya mempertahankan momentum positif tersebut.

"Ini klub yang terbiasa menang, dan mulai sekarang kami harus terus menunjukkan hal-hal baik," kata eks palang pintu Napoli ini, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ia enggan sesumbar. Menurutnya, semua target bisa teralisasi lewat kerja keras. Setelahnya, hasil di lapangan berbicara sendiri. 

Kemenangan atas Dortmund sangat berarti. Di tengah periode sulit, Chelsea masih bisa berjaya di Eropa. Meski begitu, Koulibaly berharap timnya tak terbawa euforia berlebihan.

"Kami harus berkonsentrasi pada pertandingan berikutnya. Kami harus terus membumi, terus bekerja, dan berusaha mengubah musim kami," ujar pesepak bola berkebangsaan Senegal ini.

Secara pribadi, Koulibaly menikmati tantangan di depan mata. Ia baru saja keluar dari zona nyaman di Italia. Ia menjalani kehidupan berbeda di Inggris.

Ada banyak pelajaran yang diperoleh. Tak hanya tentang teknis sepak bola. Tapi juga bagaimana memahami orang-orang baru dalam hidupnya.

"Saya ingin menunjukkan bahwa saya adalah pemain Chelsea, dan saya ingin memberikan kebahagiaan untuk semua orang," ujar Koulibaly.

The Blues berada di posisi ke-10 klasemen sementara. Dengan mengantongi 34 poin, anak asuh Graham Potter tertinggal 11 angka di belakang Tottenham Hotspur di urutan keempat.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement