Sabtu 11 Mar 2023 19:09 WIB

Akankah Christian Eriksen Kembali Bermain untuk MU Musim ini? Begini Jawaban Ten Hag

Eriksen cedera berat di bagian pergelangan kaki.

Pemain MU Christian Eriksen.
Foto: AP/Manu Fernandez
Pemain MU Christian Eriksen.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag ditanya mengenai nasib Christian Eriksen. Gelandang asal Denmark tersebut telah absen sejak Januari setelah mengalami cedera ligamen engkel akibat ditekel penyerang Reading, Andy Carroll dalam pertandingan Piala FA yang dimenangkan MU dengan skor 3-1.

Eriksen awalnya diperkirakan akan absen di sisa musim ini karena baru akan pulih akhir April atau awal Mei. Namun, Ten Hag mengatakan bahwa sang pemain bisa pulih lebih cepat dari perkiraan. "Saya rasa dia akan bermain (musim ini), ya bisa saja," kata Ten Hag yang dikutip Daily Mail pada Sabtu (11/3/2023).

Baca Juga

Meski demikian, Ten Hag enggan menentukan kapan Eriksen bisa bermain lagi. "Namun, saya tidak bisa bilang kapan pastinya. Saya rasa proses pemulihannya berjalan lancar dan sesuai rencana, jadi kita akan melihatnya bermain lagi, tetapi tidak sebelum jeda internasional (Maret 2023)."

Christian Eriksen telah main 31 kali musim ini dengan torehan dua gol dan sembilan assist sejak didatangkan dari Brentford di awal musim 2022/23. Chirstian Eriksen langsung menjadi andalan Erik ten Hag untuk lini tengah tim Manchester United sejak bergabung, dia memberikan keseimbangan di lini tengah klub Inggris tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement