Sabtu 11 Mar 2023 21:31 WIB

Ditonton Langsung Robbie Fowler dari Indonesia, Liverpool Malah Kalah oleh Bournemouth

Liverpool tumbang dengan skor tipis 0-1.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Liverpool Mohamed Salah mengeksekusi tendangan penalti di markas Bournemouth, Sabtu(11/3/2023).
Foto: EFE/Vince Mignott
Striker Liverpool Mohamed Salah mengeksekusi tendangan penalti di markas Bournemouth, Sabtu(11/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BOURNEMOUTH -- Liverpool meraih hasil negatif saat bertamu ke markas AFC Bournemouth dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/23. The Reds takluk 0-1 dari the Cherries di Dean Court atau Vitality Stadium, Sabtu (11/3/2023) malam WIB.

photo
Striker Liverpool Mohamed Salah mengeksekusi tendangan penalti di markas Bournemouth, Sabtu(11/3/2023). - (EFE/Vince Mignott)

Kubu tamu tampil spartan sejak menit awal. Awak Merseyside Merah menyerang dari segala arah. Pada menit ke-13, Cody Gakpo sempat membobol gawang lawan.

Baca Juga

Sayang, wasit menganulir gol tersebut. Gakpo dinilai berada dalam posisi offside saat menyambut umpan rekannya. Hingga 25 menit berlalu, belum ada perubahan di papan skor. 

Di luar dugaan, justru tuan rumah yang memimpin terlebih dahulu. Pada menit ke-28, Philip Billing menggetarkan jala Liverpool. Setelah mendapat umpan terukur Dango Quattara, dengan tenang Billing memperdaya Alisson Becker.

Tersengat situasi demikian, the Reds merespon. Anak asuh Juergen Klopp semakin agresif menyerang. Pada menit ke-35, penggawa tim tamu, Fabinho memperoleh ruang tembak di depan kotak penalti Bournemouth. Sepakan gelandang asal Brasil itu melambung di atas mistar gawang Norberto Murara Neto.

Tujuh menit berselang, Liverpool kembali mengancam. Kali ini lewat aksi Virgil van Dijk. Tandukan palang pintu tim nasional Belanda ini melenceng tipis dari sasaran.

Di sisa waktu tak terlihat perubahan berarti. Skor 1-0 untuk the Cherries bertahan hingga turun minum. Menarik dinantikan bagaimana laga di Vitality Stadium berjalan, pada babak kedua nanti.

Selepas turun minum, the Reds langsung tancap gas. Pada menit ke-49, anak asuk Klopp mendapat peluang terbaik. Sepakan Diogo Jota dari jarak dekat masih bisa diantisipasi Neto.

Petaka menimpa tuan rumah pada menit ke 67. Penggawa Bournemouth, Adam Smith dinilai menyentuh bola dengan tangan di area terlarang, saat memblok sundulan Jota. Wasit menunjuk titik putih.

Mohamed Salah yang menjadi algojo gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Sepakan Salah melenceng tipis di samping kiri tiang gawang the Cherries. Setelahnya Liverpool terus mengurung pertahanan lawan.

Rupanya sampai duel usai, the Reds tak bisa memecah kebuntun. Rival sekota Everton ini tetap ketinggalan 0-1. Sebuah kekalahan mengejutkan dialami Jordan Henderson dan rekan-rekan.

Pekan lalu, mereka menang 7-0 atas Manchester United. Pada putaran pertama di Anfield, kubu Merseyside Merah bahkan unggul sembilan gol tanpa balas atas Bournemouth. Kini sang raksasa terkapar di Dean Court.

Legenda hidup Liverpool, Robbie Fowler turut menyaksikan pertandingan ini secara langsung dari Indonesia. Tepatnya di Gandaria City, Jakarta, Sabtu (11/3/2023) malam WIB. Ia nonton bareng penggemar the Reds tanah air. Fowler terlibat dalam kegiatan bp x Castrol Dynamic Duo - Premier League Trophy Tour 2023. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement