Ahad 12 Mar 2023 09:35 WIB

Perayaan Gol Erling Haaland Dinilai Berlebihan, Guardiola: Itu Hanya Bentuk Kepuasan

Haaland mencetak kemenangan untuk City lewat titik putih.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola (kanan) dan Erling Haaland merayakan kemenangan mereka pada pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Crystal Palace dan Manchester City di stadion Selhurst Park, di London,  Ahad (12/3/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/David Jurang
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola (kanan) dan Erling Haaland merayakan kemenangan mereka pada pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Crystal Palace dan Manchester City di stadion Selhurst Park, di London, Ahad (12/3/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan perayaan gol Erling Haaland ketika mencetak gol kemenangan 1-0 atas tuan rumah Crystal Palace dalam pertandingan Liga Inggris, Ahad (12/3/2023) dini hari WIB merupakan simbol kepuasaan sang striker. City yang kesulitan menghadapi tembol kokoh Palace hanya bisa mencetak gol lewat titik putih di babak kedua.

Kemenangan tersebut membuat City tetap menjaga jarak aman dengan pemuncak klasemen Arsenal. City yang duduk di posisi kedua kini hanya terpaut dua angka dari Arsenal. Meskipun mereka bisa kembali berjarak lima poin jika The Gunners mengalahkan tuan rumah Fulham, Ahad (12/3/2023) malam WIB.

Baca Juga

“Cara dia merayakan golnya dan gol rekan-rekannya menunjukkan betapa bahagianya dia di sini dan bagaimana kita bersama dia dan kepribadiannya. Dia adalah anak muda, dan membawa bola ke sana di bawah tekanan ini dan membuang bola dengan tekad dan skor sangat bagus,” ujar Guardiola usai pertandingan dilansir dari Independent.

photo
Pemain Manchester City Erling Haaland mencetak gol melalui tendangan penalti pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Crystal Palace dan Manchester City di stadion Selhurst Park, di London, Ahad (12/3/2023) dini hari WIB. - (AP Photo/David Cliff)

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan, peran Haaland sudah sesuai dengan yang diinginkan. Dia terlibat dalam permainan tim. Haaland dinilai tidak hanya canggih dalam urusan mencetak gol melainkan juga membantu rekan-rekannya sepanjang pertandingan. Dan salah satu yang dianggap luar biasa dari Haaland adalah dia tidak depresi ketika gagal mencetak gol lebih daru dua laga.

Haaland tetap berpikir positif karea tahun ada kesempatan lain yang dapat dijadikan waktu yang tepat untuk mencetak gol. Palace bermain sangat kokoh dalam bertahan. Mereka sukses menahan delapan peluang emas City di babak pertama.

Haaland di antara pemain City yang mendapatkan peluang mencetak gol di babak pertama namun gagal. Pemain asal Norwegia itu kemudian menebusnya di babak kedua melalui penalti setelah Michael Olise melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Guardiola mengatakan, tekanan kepada seorang striker tidak selalu dianggap sebagai sesuatu yang merugikan. Ia justru menilai sangat bagus untuk perkembangan striker. Haaland, kata Guardiola harus mampu mengatasi tekanan yang datang kepadanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement