Senin 13 Mar 2023 09:10 WIB

Vlahovic Masih Mandul Walau Juventus Menang, Allegri Berikan Pembelaan

Juventus mengalahkan Sampdoria 4-2 dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Dusan Vlahovic dari Juventus (ilustrasi)
Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Dusan Vlahovic dari Juventus (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus meraih kemenangan dramatis saat bertemu Sampdoria pada giornata ke-26 Liga Serie A Italia musim 2022/23. Juve unggul 4-2 atas La Samp di Stadion Allianz, Turin, Senin (13/3/2023) dini hari WIB.

Tuan rumah di atas angin saat memimpin 2-0 dalam setengah jam. Di luar dugaan, pada menit ke-31 dan 32, kubu tamu menyamakan kedudukan. Juve akhirnya kembali menjauh selepas jeda.

Baca Juga

Meski Bianconeri mencetak banyak gol, tak ada nama Dusan Vlahovic di papan skor. Penyerang asal Serbia itu sudah mandul di beberapa pertandingan terakhir. Kali ini, ia gagal mengeksekusi penalti dengan baik pada menit ke-69.

Upaya eks Fiorentina itu mengenai tiang gawang. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri enggan memberikan tekanan lebih pada bomber timnya itu. Ia memilih mengeluarkan kata-kata untuk menguatkan.

"Vlahovic hanya perlu tetap tenang. Dia tampil sangat bagus. Dia melakukan jauh lebih baik di level teknis, hari ini," kata allenatore berusia 55 tahun kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Menurut Allegri, terkadang Vlahovic terlalu banyak mengeluarkan energi. Ada kesan terburu-buru. Sehingga sulit mengontrol bola dengan baik.

"Jadi dia harus santai saja. Jangan lupa, dia baru berada di Juventus selama setahun. Dia melakukannya dengan baik, dan memiliki segalanya untuk berkembang," ujar juru taktik kelahiran Livorno ini.

Kemenangan atas La Samp membuat Juve kembali ke posisi ketujuh klasemen sementara. Dengan mengantongi 38 poin, pasukan hitam-putih tertinggal sembilan angka dari AC Milan di urutan keempat. Artinya, masih ada kans bagi si Nyonya Tua menembus zona Liga Champions.

Apalagi jika mereka memenangkan banding di pengadilan. Namun Allegri tak tertarik membahas hal tersebut. Ia lebih antusias membicarakan performa pasukannya di lapangan. 

"Kami tidak akan mengatakan apa-apa tentang banding, karena itu urusan klub. Saya ulangi, ketika kami terkena hukuman (pengurangan 15 poin), kami bereaksi dengan baik melawan Atalanta. Apa yang dilakukan para pemain luar biasa," ujar sosok yang juga pernah membesut Cagliari ini.

Berikutnya, Juventus akan bertamu ke markas SC Freiburg dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa. Laga berlangsung di Europa-Park Stadion, Jumat (17/3/2023) dini hari WIB.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement