Senin 13 Mar 2023 10:33 WIB

Cedera Lagi, Pogba Dipastikan Absen Saat Juventus Ditantang Freiburg dan Inter Milan

merasakan sakit di bagian adduktornya setelah berlatih tendangan bebas.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gelandang Juventus Paul Pogba kembali gagal memperkuat timnya karena cedera.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Gelandang Juventus Paul Pogba kembali gagal memperkuat timnya karena cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Tak ada nama Paul Pogba dalam daftar pemain Juventus melawan Sampdoria pada laga pekan ke-26 Serie A Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Senin (13/3/2023) dini hari WIB. Rupanya, Pogba kembali mengalami cedera. 

Sang gelandang asal Prancis berlatih tendangan bebas pada pagi hari sebelum pertandingan berlangsung. Selepas momen tersebut, eks Manchester United itu kemudian merasakan sakit di bagian adduktornya.

Baca Juga

"Besok dia akan menjalani tes, tapi yang pasti dia tidak akan hadir pada Kamis (Jumat dini hari WIB), dan kita akan menemuinya setelah jeda internasional," kata Allegri kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Allegri berencana menurunkan Pogba selama 30 menit. Namun kondisi terbaru membuat rencana sang allenatore tak bisa terealisasi. Alhasil, Adrien Rabiot tampil penuh di lini tengah.

Untungnya situasi ini juga membawa dampak positif untuk si Nyonya Tua. Tuan rumah unggul 4-2 atas La Samp. Rabiot mencetak dua gol dalam laga ini.

"Dia pemain yang bisa dinikmati saat Anda menontonnya," ujar Allegri.

Badai cedera kembali menghantui Juventus. Gleison Bremer juga merasakan sedikit nyeri di tendon lutut kiri. Kemudian Leonardo Bonucci mengalami benturan di tibia. Kondisi sang kapten akan dievaluasi. 

Sebelumnya beberapa nama dipastikan absen dalam laga yang baru saja digelar. Dua di antaranya Federico Chiesa dan Angel Di Maria.

Allegri harus memutar otak memanfaatkan amunisi tersisa. Ia mulai banyak mengandalkan para pemain muda. Sosok seperti Nicolo Fagioli, Fabio Miretti, Enzo Barrenechea, serta Matias Soule terus mendapatkan menit bermain.

Berikutnya, Juventus menjalani dua partai penting sebelum jeda. Pertama, Juve akan menghadapi Freiburg pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa. Setelahnya, Bianconeri bertemu Inter Milan di Serie A. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement