Senin 13 Mar 2023 12:55 WIB

MU Otw Jadikan Kane Pemain asal Inggris Termahal Sepanjang Sejarah

Harga berapapun yang dipatok, MU siap menolong Kane memenangkan gelar.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Tottenham Harry Kane melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur v Manchester City di Stadion Tottenham Hotspur di London, Senin (6/2/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Kin Cheung
Pemain Tottenham Harry Kane melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur v Manchester City di Stadion Tottenham Hotspur di London, Senin (6/2/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Perekrutan striker anyar disebut-sebut menjadi prioritas utama Manchester United pada jendela transfer akhir musim ini. Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, pun dilaporkan turut menjadi salah satu incaran utama United.

Bahkan, demi bisa membujuk Spurs melepas penyerang asal Inggris tersebut, United siap menggolontorkan nilai transfer selangit. Tidak tanggung-tanggung, Setan Merah dikabarkan bersedia menyiapkan biaya transfer lebih dari 100 juta poundsterling demi bisa memboyong Kane.

Baca Juga

''Dengan nilai transfer tersebut, United siap menjadikan Kane sebagai pemain asal Inggris termahal di sepanjang sejarah pada musim panas tahun ini. United pun tidak terlalu memikirkan usia Kane, yang menginjak 30 tahun pada pertengahan tahun ini,'' tulis laporan Sunday People seperti dilansir Sky Sports, Senin (13/3/2023).

Sebelumnya, rekor pemain termahal asal Inggris digenggam Jack Grealish. Manchester City memboyong gelandang serang berusia 27 tahun itu dari Aston Villa pada awal musim 2021/2022 dengan biaya transfer hingga mencapai 100 juta poundsterling.  

Saat ini, Kane masih terikat kontrak bersama The Lilywhites hingga 2024. Kendati begitu, kondisi tersebut belum berhasil meredam rumor soal kepergian Kane. Maklum, peluang Kane untuk bisa meraih trofi bergengsi dinilai jauh lebih besar apabila hengkang dari Spurs dan bergabung dengan klub yang lebih besar.

Pada awal musim lalu, Kane sempat begitu santer dikabarkan bakal bergabung bersama Manchester City. Namun, Spurs akhirnya berhasil membujuk Kane untuk tetap bertahan di klub asal London Utara tersebut. City akhirnya mengalihkan bidikan ke penyerang asal Norwegia, Erling Haaland.

Di sisi lain, United juga dilaporkan tidak terlalu terganggu dengan usia Kane, yang bakal menginjak 30 tahun. Berkaca dari kesuksesan perekrutan Casemiro pada awal musim ini, United berharap bisa mengulangi kesuksesan tersebut dengan mendatangkan Kane.

Sempat dianggap mengalami penurunan performa pada musim lalu, Kane terbukti mulai kembali menemukan performa terbaiknya pada musim ini. Dari 38 partai, top skorer Piala Dunia 2017 itu telah mencetak 22 gol dan empat assist, termasuk 20 gol dan dua assist dari 27 laga di arena Liga Primer Inggris.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement