Senin 13 Mar 2023 13:49 WIB

Sadio Mane Berharap Mantan Musuhnya Ini Tetap Setim Dengannya di Muenchen

Mane menyukai gaya permainan rekannya itu.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Bayern Muenchen Joao Cancelo (kiri).
Foto: AP Photo/Christophe Ena
Pemain Bayern Muenchen Joao Cancelo (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Penyerang Bayern Muenchen, Sadio Mane, berharap, Joao Cancelo tetap bertahan di Die Bayern pada musim depan. Datang dengan status pinjaman dari musuh Liverpool, Manchester City, pada pertengahan musim ini, Cancelo sempat kesulitan untuk menembus tim inti Die Bayern.

Cancelo sebenarnya memulai kiprah bersama Die Bayern cengan cukup apik. Eks bek sayap Juventus itu menyumbang satu assist kala Muenchen membungkam Mainz, 4-0, di babak 16 besar DFB Pokal, awal Februari silam. Performa ini pun berlanjut saat menyumbang satu assist di dua laga dalam lanjutan Bundesliga.

Baca Juga

Namun, Cancelo kehilangan tempat di posisinya di tim inti Die Bayern di dua laga berikutnya di arena Bundesliga. Pelatih Muenchen, Julian Nagelsmann, lebih memilih menurunkan Josip Stanisic. Pun saat Bayern Muenchen membekap Paris Saint Germain, 2-0, di laga kedua babak 16 besar Liga Champion, tengah pekan lalu.

Alhasil, Muenchen pun disebut-sebut enggan mengubah status kepindahannya pada akhir musim ini. Terlebih, Muenchen juga harus merogoh kocek cukup dalam untuk bisa merekrut Cancelo seara permanen pada akhir musim ini. Die Bayern dilaporkan harus membayar 70 juta euro untuk bisa mengubah status kepindahan Cancelo tersebut.

Kendati begitu, Mane berharap, manajemen Die Bayern untuk mengubah status kepindahan eks bek sayap Inter Milan tersebut. Menurut eks penyerang Liverpool tersebut, Muenchen masih membutuhkan kontribusi dari bek sayap berusia 28 tahun itu pada musim depan.

''Benar-benar pemain luar biasa. Di laga ini, kami melihat, Joao (Cancelo) adalah satu pemain terbaik di posisinya. Performanya sangat bagus. Kami senang dia memperkuat tim ini. Saya ingin melihat dia di tim ini pada msim depan. Kami benar-benar membutuhkan pemain seperti dia,'' kata Mane kepada Sport 1, Senin (13/3/2023).

Penyerang asal Senegal itu merujuk pada kemenangan besar Muenchen, 5-2, atas Augsburg pada pekan ke-24 Bundesliga, Sabtu (11/3/2023) waktu setempat. Dalam laga di Stadion Allianz Arena tersebut, Cancelo menyumbang satu gol dan satu assist. Tampil sebagai starter di laga tersebut, Cancelo mencetak gol pada menit ke-15.

Gol tersebut sekaligus menjadi gol debut Cancelo buat klub asal Bavaria tersebut. Tidak hanya itu, Cancelo juga menyumbang satu assist di laga tersebut. Dari total delapan penampilan bersama Muenchen di semua ajang pada musim ini, eks bek sayap Benfica itu tercatat telah menyumbang satu gol dan empat assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement