Selasa 14 Mar 2023 07:55 WIB

'Wasit Barcelona' Enrique Negreira Bayar Pihak Ketiga 550 Ribu Euro

Presiden Barcelona saat ini Joan Laporta menyatakan di Twitter klubnya tidak bersalah

Wasit Gonzalez Gonzalez memberikan kartu kuning kepada gelandang FC Barcelona Gavi.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Wasit Gonzalez Gonzalez memberikan kartu kuning kepada gelandang FC Barcelona Gavi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA - Tekanan terus meningkat terhadap Barcelona setelah pengungkapan dan pernyataan lebih lanjut tentang El Caso Negreira.  Mantan wakil presiden Komite Teknis Wasit Spanyol Jose Maria Enrique Negreira diduga "membantu" Barcelona berkedok jasa konsultasi.

Pada Jumat (10/3/2023), secara resmi diumumkan bahwa Jaksa Penuntut Umum akan mendakwa Barcelona dan dua mantan presidennya, Josep Maria Bartomeu dan Sandro Rosell, dengan tuduhan korupsi yang berkelanjutan, sementara Real Madrid menyatakan bahwa mereka akan menghadiri persidangan.

Baca Juga

Presiden Barcelona saat ini, Joan Laporta, menyatakan di Twitter bahwa klubnya tidak bersalah. Namun tetap saja manajemen Barcelona saat ini berada dalam.

Sekarang, laporan El Confidencial mengklaim, dikutip dari Football Espana, Selasa (14/3/2023), bahwa Enriquez Negreira menggunakan dana hingga 550.000 euro untuk membayar pihak ketiga. Kantor pajak masih tidak yakin dengan keberadaan uang tersebut atau kepada siapa uang tersebut diberikan. Namun laporan tersebut mengatakan bahwa Negreira menarik uang tunai hingga 150 ribu dalam kurun waktu satu tahun.

Hubungan antara kedua belah pihak, Barcelona dan Negreira, masih belum jelas. Namun opini publik dengan deras mengarah ke Barcelona.

Fans Athletic Bilbao menunjukkan poster bertuliskan mafia yang ditujukan untuk Barcelona. Bahkan jika manajemen Barcelona membuktikan mereka tidak bersalah di pengadilan, ada kemungkinan besar hal tersebut tidak akan membantu mereka.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menyatakan ia dan para pemainnya hanya fokus terhadap teknis di lapangan. Namun, dia meminta publik tidak menghakimi para pemainnya atas sesuatu yang mereka tidak terlibat di dalamnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement