Selasa 14 Mar 2023 12:05 WIB

Duo Milan Siap Saling Sikut dalam Perebutan Tanda Tangan Striker Muda Arsenal, Siapa Dia?

Ia baru saja menorehkan rekor menorehkan rekor baru di pentas Ligue 1.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker pinjaman dari Arsenal, Folarin Balogun dan rekan-rekannya di Reims saat merayakan gol.
Foto: AP Photo/Thibault Camus
Striker pinjaman dari Arsenal, Folarin Balogun dan rekan-rekannya di Reims saat merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Keputusan Folarin Balogun meninggalkan Arsenal dan melakoni masa peminjaman di Reims sepertinya menjadi keputusan tepat. Balogun tampil begitu impresif sejak bergabung bersama salah satu kontestan Ligue 1 tersebut pada awal musim ini.

Sinar penyerang berusia 21 tahun itu berpendar begitu terang bersama Reims. Tampil di 26 laga di pentas Ligue 1 musim ini, Balogun telah mengemas 16 gol dan dua assist. Dari total 28 penampilan di semua ajang, pemain kelahiran New York, Amerika Serikat, itu telah menyumbang 17 gol dan dua assist.

Baca Juga

Terakhir, Balogun menjadi pahlawan kemenangan Reims kala berduel dengan AS Monaco pada pekan ke-27 Ligue 1, akhir pekan lalu. Gol semata wayang Balogun mengantarkan Reims membawa pulang tiga poin dari salah satu klub raksasa di pentas Ligue 1 tersebut.

Gol pada menit ke-51 dalam laga itu juga membawa Balogun menorehkan rekor baru di pentas Ligue 1. Dalam usia 21 tahun dan 252 hari, Balogun menjadi pemain termuda sejak musim 1960/1961 yang mampu mencetak setidaknya 16 gol pada musim debut merumput di pentas Ligue 1.

Performa impresif Balogun ini kemudian menarik minat sejumlah klub top Eropa, tidak terkecuali dua klub raksasa asal Kota Milan, AC Milan dan Inter Milan. ''Derby della Madonnina sepertinya akan tersaji di bursa transfer pemain. Baik AC Milan dan Inter Milan tertarik untuk mendatangkan penyerang milik Arsenal, Folarin Balogun,'' tulis laporan Football Italia, Selasa (14/3/2023).

Harian olahraga terkemuka asal Italia, La Gazzetta dello Sport, menyebut, Milan memang tengah membutuhkan tambahan pemain guna melakukan regenerasi di lini serang. Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud dinilai telah memasuki periode akhir dari kariernya.

Tidak hanya itu, Divock Origi, yang datang dengan status free transfer usai kontraknya bersama Liverpool berakhir pada awal musim ini, juga belum menunjukan performa meyakinkan. I Rossoneri pun dinilai tengah Milan membutuhkan pemain muda yang bisa menjadi opsi untuk jangka panjang.

''Namun, AC Milan tidak sendiri. Inter Milan juga tengah memantau perkembangan Falogun di Ligue 1,'' tulis laporan La Gazzetta dello Sport seperti dilansir Football Italia.

Situasi di lini serang I Nerazzurri tidak lebih baik dari I Rossoneri. Romelu Lukaku dianggap gagal tampil memuaskan usai dipinjam dari Chelsea. Inter Milan pun dilaporkan enggan melanjutkan kesempatan peminjaman Lukaku pada musim depan. Tidak hanya itu, Edin Dzeko juga dilaporkan mulai tidak kerasan di La Beneamata.

Begitu pula dengan keraguan soal kelanjutan kiprah Joaquin Correa di I Nerazzurri. Sejauh ini, Lautaro Martinez dianggap menjadi satu-satunya penggawa di lini serang I Nerazzurri yang mampu tampil konsisten.

Sebelum bermimpi mendatangkan Balogun, dua klub asal Milan itu mesti bekerja ekstra keras untuk bisa membujuk The Gunners untuk bisa melepas penggawa Timnas Inggris U-21 tersebut. Dengan peningkatan performa selama melakoni masa peminjaman, Balogun berpeluang untuk bisa menghuni tim utama The Gunners pada musim depan.

Selain itu, The Gunners pun memiliki posisi tawar yang cukup tinggi. Pasalnya, Balogun masih terikat kontrak dengan klub asal London Utara itu hingga Juni 2025 mendatang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement