Selasa 14 Mar 2023 17:20 WIB

Legenda MU Mulai Geram, Antony dan Sancho Dinilai Main Selalu Jelek

Antony dan Sancho dinilai hanya berputar-putar saja saat bermain.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester United  Antony melakukan selebrasi  setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara Manchester United dan Real Betis di stadion Old Trafford di Manchester, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pemain Manchester United Antony melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara Manchester United dan Real Betis di stadion Old Trafford di Manchester, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Rio Ferdinand mengeklaim, dua pemain Setan Merah perlu meniru performa pemain anyar Arsenal pada putaran kedua kampanye Liga Primer Inggris 2022/2023.

Ferdinand begitu prihatin dengan performa dua pemain MU, Jadon Sancho dan Antony, yang menurutnya belum menghadirkan kesan positif menyoal gol pun assist di skuad Erik ten Hag.

Baca Juga

Sementara Ferdinand membandingkan keduanya dengan rekrutan baru Arsenal di musim dingin, Leandro Trossard. Pemain 28 tahun tampil moncer dalam beberapa laga bersama the Gunners.

"Ada satu bagian dari permainan Antony dan Sancho yang perlu ditingkatkan. Anda tidak dapat mendapatkan apa pun dalam permainan tanpa mengambil risiko," kata Ferdinand menjelaskan dikutip Mirror, Selasa (14/3/2023).

Antony serta Sancho diklaim sama-sama kesulitan menunjukkan performa terbaiknya sejak pindah ke Theater of Dream. Padahal klub telah merogoh kocek dalam sekitar 85 juta pounds pun 73 juta pounds untuk kedua pemain tersebut.

Lebih lanjut, Ferdinand menilai Trossard mampu memberikan sensasi di lini depan the Gunners sejak resmi bergabung dari Brighton and Hove Albion.

Pemain berpaspor Belgia sudah menjalani sembilan pertandingan di kompetisi Liga Primer Inggris dengan membukukan satu gol serta lima assist.

"Trossard bagi saya telah menjadi pembelian masterstroke. Dia memberi Arsenal kedalaman di area yang luas di lini depan," sambung pria asal Inggris itu. 

Di sisi lain dampak penampilan moncer Trossard membuat pelatih Mikel Arteta harus memutar kepala lantaran lebih memilih tetap memainkannya atau kembali menggunakan servis Gabriel Jesus yang kembali dari cedera.

Pria berusia 44 tahun tidak berbicara banyak tentang situasi Arteta dan tetap memuji peran serta kehadiran Trossard di skuad Meriam London.

"Dia melakukan segalanya dan lebih banyak lagi yang diinginkan Arteta darinya sebagai pemain baru. Dia punya dampak besar di Arsenal."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement