Rabu 15 Mar 2023 00:16 WIB

Guardiola Yakin Erling Haaland akan Lebih Baik Saat Lawan RB Leipzig

Haaland hampir setengah tahun tak mencetak gol di Liga Champions.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola (kanan) dan Erling Haaland merayakan kemenangan mereka pada pertandingan sepak bola Liga P
Foto: AP Photo/David Jurang
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola (kanan) dan Erling Haaland merayakan kemenangan mereka pada pertandingan sepak bola Liga P

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan performa Erling Haaland telah meningkat namun bisa lebih baik lagi jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan RB Leipzig, di Stadion Etihad, Rabu (15/3/2023) pukul 03.00 dini hari WIB. Semua mata akan tertuju pada Haaland mengingat dia akan berusaha mencetak gol pertama kalinya di Liga Champions sejak 5 Oktober.

Guardiola tidak menyukai satu pemain hanya terpaku di depan kotal penalti lawan untuk mencetak gol. Ia ingin seluruh pemain bergerak. Ketika Haaland jauh dari gawang, Guardiola ingin dia terlibat aktif dalam permainan.

Baca Juga

“Dan kita bisa meningkat. [Dia telah meningkat] sedikit, dia bisa meningkat lebih baik," ujar Guardiola jelang laga dilansir dari Eurosport, Selasa (14/3/2023).

Kapten Manchester City Kevin de Bruyne yang juga ikut dalam konferensi pers pun bicara tentang menurunya Haaland mencetak gol. De Bruyne tak melihat penurunan drastis dari Haaland. Menurutnya tim telah mengubah pola permainannya dengan menyadari Haaland selalu menjadi perhatian lawan.

"Orang-orang lebih siap dalam segala hal dan mungkin dia juga sedikit lebih produktif ketika kami mendapat peluang, tetapi kami tidak perlu mengeluh tentang Erling dengan cara apa pun. Dia baik-baik saja," kata De Bruyne.

Pemain asal Belgia itu menegaskan tak ada masalah pada Haaland meskipun ketika saat melawan Crystal Palace hanya mencatatkan dua peluang. Kendati demikian De Bruyne tak melihat adala masalah dengan Haaland.

"Saya kira tidak ada masalah. Saya belum mendengar apa pun dari tim atau Erling atau orang lain yang saya kenal," ujar Haaland.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement