Rabu 15 Mar 2023 00:41 WIB

Dua Pemain Liverpool Absen pada Latihan Akhir Jelang Lawan Madrid

Henderson dan Bajcetic menjadi starter Liverpool pada leg pertama lawan Madrid.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Jordan Henderson dilaporkan absen dalam latihan terakhir Liverpool jelang duel leg kedua 16 besar Liga Champions kontra Real Madrid.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Jordan Henderson dilaporkan absen dalam latihan terakhir Liverpool jelang duel leg kedua 16 besar Liga Champions kontra Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Dua pemain Liverpool Jordan Henderson dan Stefan Bajcetic dilaporkan absen dari latihan pada Selasa (14/3/2023) dalam persiapan akhir melawan Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (16/3), pukul 03.00 dini hari WIB. Dilansir dari Express, absennya dua pemain tersebut menimbulkan kekhawatiran di kalangan penggemar di tengah keharusan The Reds membalikkan defisit tiga gol.

Henderson dan Bajcetic menjadi starter di leg pertama saat Real Madrid bangkit dari ketertinggalan 2-0 menjadi 2-5. Los Blancos menghukum kelemahan pertahanan Liverpool dengan lima gol. Absennya mereka sangat mengurangi pilihan Klopp di lini tengah.

Baca Juga

Kedua pemain tampil dalam kekalahan 1-0 dari Bournemouth akhir pekan kemarin dan tampaknya mereka sekarang mengalami masalah menjelang perjalanan ke Spanyol. Fabinho dilaporkan fit, tapi Naby Keita dan Thiago Alcantara tetap absen karena masalah kebugaran.

Itu berarti Liverpool berpotensi kehilangan empat pemain potensial. James Milner adalah pemain yang kemungkinan di pasang sebagai starter. Harvey Elliott juga bisa mempertahankan tempatnya sementara Alex Oxlade-Chamberlain mengharapkan dimainkan di Santiago Bernabeu.

Dengan Liverpool sangat membutuhkan setidaknya tiga gol, The Reds bisa beralih ke 4-2-3-1 untuk mengakomodasi Cody Gakpo, Darwin Nunez, Mohamed Salah dan Diogo Jota atau Roberto Firmino.

Joe Gomez telah kembali berlatih dan bisa diturunkan. Pemain internasional Inggris telah absen sejak kekalahan 5-2, di mana posisinya dijadikan celah oleh Karim Benzema untuk menjebol gawang Liverpool.

Ibrahima Konate diperkirakan akan mulai menggantikan Gomez kali ini karena Liverpool ingin memperketat lini belakang. Real Madrid telah berada dalam performa yang sedikit goyah sejak menang di Anfield tiga minggu lalu sehingga bisa menguntungkan Liverpool. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement