Rabu 15 Mar 2023 05:44 WIB

Inter Lolos ke Perempat Final Liga Champions Lewat Pertahanan Kokoh

Inter menahan Porto 0-0 pada leg kedua untuk lolos ke dengan agregat 1-0.

Pemain Inter Milan Milan Skriniar menghibur pemain FC Porto Wenderson Galeno pada akhir pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara FC Porto dan Inter Milan, di Porto, Rabu (15/3/2023) dini hari WIB. Inter menahan Porto 0-0 untuk lolos ke perempat final Liga Champions dengan agregat 1-0.
Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
Pemain Inter Milan Milan Skriniar menghibur pemain FC Porto Wenderson Galeno pada akhir pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara FC Porto dan Inter Milan, di Porto, Rabu (15/3/2023) dini hari WIB. Inter menahan Porto 0-0 untuk lolos ke perempat final Liga Champions dengan agregat 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Inter Milan mencapai perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade terakhir bermodal pertahanan kokoh. Inter bertahan rapat dari rentetan tekanan Porto untuk bermain imbang 0-0 pada leg kedua babak 16 besar di Estadio Do Dragao, Rabu (15/3/2023) dini hari WIB.

Hasil imbang ini cukup karena Inter menang 1-0 pada pertemuan pertama di Kota Milan pada leg pertama. Ini menjadi malam yang mengecewakan bagi para pendukung tuan rumah di Dragao yang penuh sesak. Sang juara Portugal berusaha menghapus defisit tipis dari leg pertama, tapi gagal menembus pertahanan Inter yang solid.

Baca Juga

Bermain di depan suporter sendiri, Porto langsung mengancam Inter Milan pada menit kedua. Tendangan Mateus Uribe dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Andre Onana dengan gemilang.

Porto kembali mengancam pada menit ke-18. Kali ini Stephen Eustaqui yang menembak dari jarak jauh, tetapi Onana melompat ke kiri dan dapat menangkapnya.

Inter balas menekan pada menit ke-20 lewat serangan balik Edin Dzeko, tetapi tembakan kaki kirinya dihalau kiper Diogo Costa. Dua menit berselang, kiper asal Portugal itu menahan tendangan Nicolo Barella.

Diogo Costa lagi-lagi menyelamatkan gawangnya dari kebobolan setelah menepis tembakan jarak jauh Federico Dimarco.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Inter mendapatkan peluang mencetak gol. Lautaro Martinez menggiring bola di sisi kanan, melewati dua pemain dan masuk ke kotak penalti sebelum melepaskan tendangan di sudut sempit. Namun, Costa dapat menangkap tendangan penyerang asal Argentina itu. Babak pertama berakhir kaca mata.

Pada babak kedua, Porto terus mencoba mencetak gol untuk menyamakan agregat. Setelah kesulitan menembus pertahan Inter, tim tuan rumah kembali mengancam lewat tendangan jarak jauh Uribe pada menit ke-47. Sayangnya arah bola masih terlalu tinggi dari gawang Onana.

Pelatih dari kedua tim memasukkan sejumlah pemain cadangan agar tetap mempertahankan intensitas permainan mereka.

Pergantian itu membuat Porto bermain semakin menyerang. Tim tuan rumah menciptakan peluang pada menit ke-75, bermula dari lemparan bebas, bola ditendang Marko Grujic di depan gawang.

Tiga peluang terbaik Porto terjadi di masa injury time. Bermula dari umpan tarik Pepe di sisi kanan, bola ditendang Ivan Marcano di depan gawang. Namun, pemain Inter mampu membuang bola sebelum melewati garis gawang.

Sundulan Mehdi Taremi dan Grujic di depan gawang hanya membentur tiang gawang. Porto menyelesaikan laga dengan 10 orang setelah Pepe diusir keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua pada injury time. Pertandingan pun berakhir dengan skor 0-0.Daftar Susunan Pemain Porto vs Inter:

Porto (4-3-3): Diogo Costa; Pepe Aquino, Fabio Cardoso, Ivan Marcano, Zaidu Sanusi (85' Wendell); Stephen Eustaquio (71' Andre Franco), Mateus Uribe (85' Danny Namaso Loader), Marko Grujic; Evanilson (71' Toni Martinez), Mehdi Taremi, Galeno.

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Matteo Darmian (80' Milan Skriniar), Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni (74' Stefan De Vrij); Denzel Dumfries, Nicolo Barella (80' Marcelo Brozovic), Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco (70' Danilo D`Ambrosio); Lautaro Martinez, Edin Dzeko (70' Romelu Lukaku).

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement