Rabu 15 Mar 2023 10:23 WIB

8 Fakta Angka Kegagalan Porto Lewati Inter Milan di Liga Champions

Porto hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan Inter Milan di kandang sendiri.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pertandingan FC Porto vs Inter Milan di Liga Champions.
Foto: AP Photo/Luis Vieira
Pertandingan FC Porto vs Inter Milan di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Setelah berjuang sekuat tenaga, FC Porto akhirnya tersingkir dari pentas Liga Champions musim ini. Porto tak bisa melewati adangan Inter Milan di babak 16 besar. 

Tiga pekan lalu, wakil Portugal itu takluk 0-1 dari Nerazzurri di Giuseppe Meazza. Teranyar, duel leg kedua di Estadio Do Dragao, Rabu (15/3/2023) dini hari WIB, berkesudahan imbang 0-0. Dikutip dari laman UEFA, Whoscored, dan sumber lainnya, berikut delapan fakta angka yang tercipta setelah pertandingan tersebut.

Baca Juga

3

Porto hanya tiga kali lolos dalam delapan pertempuran terakhir pada babak 16 besar Liga Champions.

4

Rekor kandang Porto saat bertemu tim Italia yakni mengalami empat kekalahan, unggul di delapan laga, dan mendapat tujuh hasil imbang.

1

FC Porto hanya sekali meraih kemenangan dalam enam pertemuan melawan Inter Milan di Liga Champions. Selebihnya, wakil Portugal itu tiga kali tumbang, dan dua duel berkesudahan imbang.

7

Ini ketujuh kalinya Porto tersingkir dalam delapan kesempatan terakhir di babak gugur Liga Champions, di mana pada leg pertama klub tersebut mengalami kekalahan.

5

Gawang Inter Milan lima kali tidak kebobolan dalam tujuh pertandingan terakhir pada ajang Liga Champions.

21

Inter Milan sudah 21 kali berhadapan dengan wakil Portugal di kompetisi Eropa. Selama periode tersebut, Inter meraih 11 kemenangan, mengalami empat kekalahan. Sisanya enam duel berkesudahan imbang.

4

Jika berkaca pada skor selama 90 menit, Inter Milan tak bisa meraih kemenangan dalam empat partai tandang terakhir di berbagai ajang.

2006

Ini pertama kalinya dua tim asal kota Milan lolos bersamaan ke perempat final Liga Champions sejak 2006 lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement