Rabu 15 Mar 2023 10:46 WIB

8 Fakta Angka dari Kemenangan Besar Man City Atas RB Leipzig

Man City tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di berbagai ajang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester City Erling Haaland melakukan selebrasi mencetak gol ke-5 saat pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Manchester City dan RB Leipzig di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Rabu (15/3/2023).
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pemain Manchester City Erling Haaland melakukan selebrasi mencetak gol ke-5 saat pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Manchester City dan RB Leipzig di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Rabu (15/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City baru saja menunjukkan performa impresif saat bertemu RB Leipzig pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions (UCL) musim 2022/23. City menang 7-0 atas Leipzig di Stadion Etihad, Rabu (15/3/2023) dini hari WIB.

Hasil ini membuat wakil Inggris ini unggul agregat 8-1 dan lolos ke perempat final. Tiga pekan lalu, leg pertama di Red Bull Arena berkesudahan imbang 1-1.

Baca Juga

Dengan hasil ini, Man City tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di berbagai ajang. Selama periode tersebut, City meraih tujuh kemenangan dan dua hasil imbang.

City selalu menang dalam lima partai terakhir di semua kompetisi. The Citizens juga selalu menang dalam tujuh laga kandang terakhir, di berbagai ajang. 

Dikutip dari laman UEFA, Whoscored, dan sumber lainnya, berikut delapan fakta angka yang tercipta dari kemenangan telak City atas Leipzig di Stadion Etihad.

6

Manchester City selalu menang dalam enam pertandingan kandang terakhir di pentas UCL.

8

Manchester City tak terkalahkan dalam delapan partai terakhir pada ajang Liga Champions. Selama periode tersebut, City meraih lima kemenangan dan mendapat tiga hasil imbang.

23

Secara keseluruhan Man City tak terkalahkan dalam 23 pertandingan kandang terakhir di Liga Champions. Sebanyak 21 di antaranya berhasil dimenangkan.

3

Erling Haaland pemain ketiga yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan Liga Champions. Ia mengikuti jejak Lionel Messi (Barcelona, 2012), serta Luiz Adriano (Shakhtar Donetsk, 2014).

30

Haaland pemain termuda yang mencapai 30 gol di Liga Champions. Ia mencetak rekor tersebut di umur 22 tahun 236 hari, melewati catatan Kylian Mbappe (22 tahun 352 hari). Haaland mencetak 30 gol hanya dalam 25 pertandingan, melewati pencapaian Ruud van Nistelrooy (30 gol dalam 34 pertandingan).

39

Haaland sudah mencetak 39 gol di berbagai ajang, sepanjang musim ini bergulir. Khusus di Liga Champions, ia mengoleksi 10 gol.

7-0

Sebelum menang 7-0 atas RB Leipzig, City juga pernah menundukkan wakil Jerman lainnya, Schalke 04 dengan skor yang sama, pada musim 2018/19.

7

Manchester City tujuh kali lolos ke perempat final dalam delapan musim terahir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement