Kamis 16 Mar 2023 11:07 WIB

Arteta Ungkap Nketiah Masih Cedera, Belum Bisa Perkuat Arsenal Lawan Sporting

Arsenal akan menjamu Sporting di Stadion Emirates, JUmat (17/3/2023) dini hari WIB.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Eddie Nketiah dari Arsenal
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Eddie Nketiah dari Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Arsenal Eddie Nketiah akan absen dalam beberapa waktu ke depan karena cedera pergelangan kaki. Namanya tidak masuk dalam skuad the Gunner untuk menghadapi Sporting pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Stadion Emirates, London, Jumat (17/3/2023) dini hari WIB.

Pemain berusia 23 tahun itu tertatih-tatih keluar dari lapangan setelah kemenangan 4-0 atas Everton bulan ini. Sejak itu, ia belum pernah bermain lagi. Nketiah telah memimpin serangan Arsenal dengan absennya Gabriel Jesus dan mereka unggul lima poin di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Baca Juga

"Ia sudah semakin membaik, tapi masih harus absen beberapa pekan lagi dan kami harus bersabar. Itu cedera yang buruk dan dia memiliki tantangan besar di depannya. Syukurlah tidak seburuk yang seharusnya," ujar Arteta kepada para pewarta pada Rabu (15/3/2023).

Jesus, yang telah mencetak lima gol dan menyumbangkan tujuh assist setelah kepindahannya senilai 45 juta poundsterling dari Manchester City pada Juli lalu. Ia bermain selama 13 menit dalam kemenangan 3-0 di Fulham pada hari Ahad lalu setelah mengalami cedera lutut di Piala Dunia bersama Brasil. Arsenal mengaku senang melihatnya kembali.

"Anda bisa merasakan kebahagiaan semua orang di sekelilingnya. Kami merindukannya dan sekarang dia sudah kembali," kata Arteta.

"Kami harus mengatur menit bermainnya, keterlibatannya. Ia merasa baik dan setiap hari ia berlatih, ia mengatakan bahwa perasaannya lebih baik, jadi itu sangat positif." 

Arteta tidak senang dengan pertahanan timnya dalam laga tandang melawan Sporting yang berakhir imbang 2-2. Untungnya Arsenal telah melakukan perubahan untuk laga melawan Fulham.

"Itu adalah perbedaan yang besar. Hasrat yang kami tunjukkan untuk merebut bola kembali, agresi yang kami tunjukkan. Cara kami mempertahankan kotak penalti. Itulah yang harus kami tunjukkan besok," ujar Arteta. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement