Kamis 16 Mar 2023 22:07 WIB

8 Fakta Angka Menarik Jelang Pertandingan Arsenal Vs Sporting CP di Liga Europa

Arsenal diunggulkan untuk menjadi pemenang pada laga kontra Sporting.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pemain Arsenal Reiss Nelson (kiri) berebut bola dengan kiper Sporting Antonio Adan pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Liga Europa leg pertama antara Sporting CP dan Arsenal di stadion Alvalade di Lisbon,  Jumat (10/3/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Armando Franca
Pemain Arsenal Reiss Nelson (kiri) berebut bola dengan kiper Sporting Antonio Adan pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Liga Europa leg pertama antara Sporting CP dan Arsenal di stadion Alvalade di Lisbon, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal akan bertempur pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa kontra Sporting CP. Duel tersebut berlangsung di Stadion Emirates, London, Jumat (17/3/2023) pukul 03.00 dini hari WIB. 

Arsenal diunggulkan untuk menjadi pemenang pada laga ini setelah hasil imbang 2-2 pada leg pertama. Mentalitas yang baik karena meraih hasil bagus dan konsisten di Liga Primer Inggris menjadi alasannya. Laga yang digelar di kandang mereka juga dinilai menjadi keuntungan tersendiri bagi Arsenal.

Baca Juga

Dikutip dari berbagai sumber, berikut delapan fakta angka menarik menjelang pertandingan ini.

6

Arsenal tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di berbagai ajang. Sebanyak lima di antaranya berhasil dimenangkan.

2

Arsenal minimal mencetak dua gol dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi.

2

Gawang Arsenal hanya dua kali tidak kebobolan dalam delapan partai kandang terakhir di berbagai ajang.

3

Arsenal selalu menang dengan gawang tidak kebobolan dalam tiga partai kandang terakhir di pentas Liga Europa.

7

Sporting CP tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi. Sebanyak lima di antaranya berhasil dimenangkan.

6

Sporting CP tak terkalahkan dalam enam partai tandang terakhir di berbagai ajang. Sebanyak lima di antaranya berhasil dimenangkan.

2

Sporting CP minimal mencetak dua gol di lima kesempatan dalam enam partai terakhir di semua kompetisi.

2

Sporting CP dua kali menang dalam empat partai tandang di panggung Eropa musim ini. Satunya di pentas Liga Champions saat bertandang ke markas Eintracht Frankfurt. Selebihnya saat menyambangi kandang FC Midtjylland pada play-off memperebutkan tiket babak 16 besar Liga Europa.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement