Jumat 17 Mar 2023 07:49 WIB

Harry Maguire Lega, MU Menang dan Gawang Tetap Terjaga

Maguire bermain baik dengan menjaga rantai pertahanan timnya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten Manchester United (MU) Harry Maguire (kiri) beraksi bersama timnya menghadapi Real Betis di leg kedua 16 besar Liga Europa (2022/2023), Jumat (17/3/2023).
Foto: EPA-EFE/JULIO MUNOZ
Kapten Manchester United (MU) Harry Maguire (kiri) beraksi bersama timnya menghadapi Real Betis di leg kedua 16 besar Liga Europa (2022/2023), Jumat (17/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Kapten Manchester United, Harry Maguire bereaksi setelah timnya melaju ke perempatfinal Liga Europa musim 2022/23. MU menyingkirkan Real Betis di babak 16 besar.

Pekan lalu, pada leg pertama di Old Trafford, the Red Devils menang 4-1. Teranyar, skuad polesan Erik ten Hag menaklukkan tuan rumah Betis, 1-0 di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Jumat (17/3/2023) dini hari WIB. Kali ini, Maguire menjadi tandem Lisandro Martinez di lini belakang United.

Baca Juga

Kubu tamu mendapat tekanan hebat di awal-awal pertandingan. Los Verdiblancos melakukan serangan cepat setiap kali memegang bola. Namun para penggawa setan merah bisa menanganinya dengan baik.

"Saya pikir ini penampilan bagus. Kami berbicara tentang pentingnya mencetak gol pertama. Begitu kami mendapatkannya, kami mengendalikan permainan secara menyeluruh," kata Maguire, dikutip dari laman resmi MU.

Sang bek menegaskan, kubunya sudah memprediksi Betis akan tampil kesetanan. Tuan rumah tak memiliki pilihan lain. Wakil La Liga Spanyol itu perlu mencetak gol cepat. 

Ini demi mempertipis ketertinggalan. MU mengantisipasinya dengan gemilang. Meski sedikit keteteran, gawang David de Gea tetap perawan.

"Kami tahu, jika kami tidak kebobolan dalam 20 menit awal, itu akan berdampak besar pada permainan," ujar Maguire.

Sepanjang musim ini bergulir, setan merah sudah beberapa kali menyambangi negeri matador. Hasilnya, MU mampu mengatasi Real Sociedad dan Betis. Kemudian berbagai skor sama kuat, 2-2 dengan Barcelona di Camp Nou.

Sebuah peningkatan kedewasaan dari sisi mentalitas. Namun perjuangan belum berakhir. United masih hidup di semua kompetisi.

Lepaskan ketegangan di Eropa. Berikutnya setan merah akan menjamu Fulham pada perempatfinal Piala FA di Stadion Old Trafford, menjelang Senin (20/3/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement