Sabtu 18 Mar 2023 07:43 WIB

Jelang Italia Vs Inggris, Mancini Panggil Tiga Pemain yang Belum Pernah Bela Azzurri

Italia akan berlaga di kualifikasi Euro 2024 melawan Inggris dan Malta.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini (ilustrasi) menyiapkan tim untuk Kualifikasi Euro 2024 melawan Inggris dan Malta.
Foto: AP/Martin Meissner
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini (ilustrasi) menyiapkan tim untuk Kualifikasi Euro 2024 melawan Inggris dan Malta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Italia Roberto Mancini memasukkan tiga pemain yang belum pernah membela Azzurri dalam skuad yang terdiri dari 30 pemain jelang kualifikasi Euro 2024. Sang juara bertahan Euro 2020 itu bersiap untuk memulai babak kualifikasi mereka di Grup C dengan menghadapi Inggris dan Malta pada akhir bulan ini.

Kiper Lecce Wladimiro Falcone, bek Torino Alessandro Buongiorno, dan penyerang Atletico Tigre Mateo Retegui semuanya masuk dalam skuad Italia untuk pertama kalinya. Ini membuat jumlah pemain yang dipanggil Mancini untuk Azzurri menjadi 102 pemain.

Baca Juga

"Kami telah mengikuti Retegui cukup lama, dia telah bermain secara reguler di liga Argentina selama dua musim. Dia memiliki kualitas yang saat ini tidak kami miliki," ujar Mancini, dikutip Reuters.

Namun, Mancini menghadapi masalah dalam memilih striker karena Ciro Immobile absen akibat cedera. Adapun Giacomo Raspadori dari Napoli dan Gianluca Scamacca dari West Ham United kurang mendapat waktu bermain.

"Raspadori adalah pemain penting bagi kami, tapi ia tidak banyak berlaga. Scamacca baru saja pulih dari cedera dan juga tidak banyak turun. Para pemain bisa berkembang hanya jika mereka bermain," kata Mancini.

Scamacca masuk ke dalam skuad, sementara Raspadori tidak diikutsertakan. Italia akan menjamu Inggris di Naples pada Jumat (24/3/2023) dan kemudian bertandang ke Malta pada Senin (27/3/2023).

Daftar Pemain Timnas Italia vs Inggris

Penjaga gawang: Gianluigi Donnarumma, Wladimiro Falcone, Alex Meret, Ivan Provedel.

Pemain bertahan: Francesco Acerbi, Leonardo Bonucci, Alessandro Buongiorno, Matteo Darmian, Giovanni Di Lorenzo, Federico Dimarco, Alessio Romagnoli, Giorgio Scalvini, Leonardo Spinazzola, Rafael Toloi.

Gelandang: Nicolo Barella, Bryan Cristante, Davide Frattesi, Jorginho, Lorenzo Pellegrini, Matteo Pessina, Sandro Tonali, Marco Verratti.

Penyerang: Domenico Berardi, Federico Chiesa, Wilfried Gnonto, Vincenzo Grifo, Simone Pafundi, Matteo Politano, Mateo Retegui, Gianluca Scamacca.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement